sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mar 2019 13:49 WIB

Ada Dua Penggawa Timnas Indonesia yang Diwaspadai Pelatih Thailand

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Timnas Indonesia U-23, Muhamad Luthfi Kamal, yang diwaspadai Thailand. (Foto: Nyoman Budhiana/ANTARA) Pemain Timnas Indonesia U-23, Muhamad Luthfi Kamal, yang diwaspadai Thailand. (Foto: Nyoman Budhiana/ANTARA)
Jakarta - Thailand vs Indonesia akan dipentaskan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Dua pemain Garuda Muda diwaspadai oleh pelatih War Elephants, Alexandre Gama.

Duel Thailand dengan Indonesia akan berlangsung di My Dinh Stadium, Jumat (22/3/2019). Tim Merah-Putih mempunyai modal bagus menjelang laga itu.

Dalam final Piala AFF U-22 bulan lalu, Indonesia memetik kemenangan 2-1 atas Thailand. Setelah ketinggalan di babak pertama, tim asuhan Indra Sjafri bisa bangkit dengan gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay.

Gama menyebut dua pemain Indonesia yang berbahaya pasca laga di Phnom Penh, Kamboja. Muhamad Luthfi Kamal dan Osvaldo menjadi dua pemain yang disebut merepotkan para pemain Thailand.




Luthfi dan Osvaldo disebut mempunyai beberapa atribut yang oke oleh pemain asal Brasil itu. Gama juga memberikan pujian untuk Marinus.

"Pemain nomor 10, saya suka permainannya. Nomor 7 pemain yang sangat bagus. Mereka pemain yang mempunyai skill bagus, terus bergerak di lapangan, para pemain yang sangat kompetitif dan dinamis, bekerja sangat keras. Saat menguasai bola tahu apa yang harus dilakukan," kata Gama selepas pertandingan final Piala AFF U-22.

"Pemain nomor 3 itu ada di level berbeda, dia tinggi kuat. Tapi menurut saya, dua pemain yang saya sebutkan sebelumnya yang terbaik," dia menambahkan.

Yang patut menjadi catatan, Thailand merombak sebagian besar skuatnya untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Cuma ada enam pemain dari ajang Piala AFF U-22 2019.




(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com