sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mar 2019 17:48 WIB

Laporan dari Vietnam

Babak I Thailand Vs Indonesia: Garuda Muda Sementara Tertinggal 0-1

Randy Prasatya - detikSport
Foto: Zaky Alfaraby/detikcom Foto: Zaky Alfaraby/detikcom
Hanoi - Babak I Thailand vs Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 sudah selesai. Untuk sementara, Garuda Muda tertinggal 0-1.

Dalam pertandingan di My Dinh Stadium, Jumat (22/3/2019) sore WIB, Osvaldo Haay melewatkan peluang pada menit kelima. Umpan silang Saddil Ramdani sudah sampai ke tengah kotak penalti. Kontrol kurang sempurna pemain Persebaya Surabaya itu membuat bola dengan mudah dihalau oleh pemain belakang Vietnam.

Thailand mendapatkan peluang emas pada menit ke-10. Tak optimal, Supachai Chaided menendang bola melesat.

Tim asuhan Alexandre Gama mendapatkan peluang via tendangan bebas pada menit ke-14. Pelanggaran Rachmat Irianto menjadi penyebabnya. Eksekusi Worachit Kanitsribumphen masih belum tepat sasaran.

Indonesia kebobolan pada menit ke-21. Shinnaphat Leeaoh yang menjadi pembobol gawang yang dikawal oleh Awan Setho Raharjo. Umpan Worachit via tendangan bebas bisa disundul dengan sempurna.




Hingga pertandingan berjalan setengah jam, Thailand masih menguasai jalannya pertandingan. Penguasaan bola mereka mencapai lebih dari 60 persen. Indonesia belum bisa melepaskan shot on target, sementara Thailand sudah dua kali.

Pelanggaran keras dilakukan pemain Thailand, Kritsada Kaman, pada Egy Maulana Vikri terjadi menit ke-32. Pemain Lechia Gdansk itu sampai harus mendapatkan perawatan. Kritsada mendapat kartu kuning

Serangan cepat Indonesia pada menit ke-37 gagal. Usaha Egy untuk melewati bek kiri Thailand cuma berbuah tendangan sudut.

Osvaldo bisa menguasai bola sodoran Marinus Maryanto Wanewar pada menit ke-43. Peluang itu juga belum menghasilkan gol balasan, Osvaldo gagal mengirim umpan tengah ke Egy yang berdiri bebas.

Indonesia mengancam lewat tendangan bebas Muhamad Luthfi Kamal ada masa injury time. Bolanya tepat sasaran, kiper Thailand, Nont Muangngam, masih bisa menepis. Tak lama kemudian babak pertama selesai, skor 1-0 untuk keunggulan Thailand tetap bertahan hingga turun minum.





Susunan Pemain


Thailand: 20 Nont Muangngam, 18 Kritsada Kaman, 17 Jakkit Wachpirom, 15 Saringkan Promsupa, 6 Shinnaphat Leeaoh, 3 Sakunchau Saengthopho, 8 Worachit Kanitsribumphen, 11 Wisarut Imura, 12 Kannarin Thawornsak, 9 Supachai Chaided, 10 Supachok Sarachat

Timnas U-23: 12 Awan Setho, 11 Firza Andhika, 13 Rachmat Irianto, 2 Andy Setyo, 14 Asnawi Mangkualam, 7 Muhamad Luthfi Kamal, 18 Gian Zola, 20 Osvaldo Haay, 10 Egy Maulana, 15 Saddil, 3 Marinus


(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed