sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mar 2019 20:21 WIB

Laporan dari Vietnam

Indra Sjafri: Indonesia Tak Bisa Keluar dari Tekanan Thailand

Randy Prasatya - detikSport
Timnas U-23 takluk 0-4 dari Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-23. (Foto: R. Rekotomo/aww/Antara Foto) Timnas U-23 takluk 0-4 dari Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-23. (Foto: R. Rekotomo/aww/Antara Foto)
Jakarta - Timnas Indonesia kalah telak dari Thailand di laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23. Indra Sjafri menyebut Indonesia tak bisa keluar dari tekanan lawan.

Dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung di My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019) sore WIB, Indonesia tak berdaya di hadapan Thailand. 'Garuda Muda' dibobol empat gol masing-masing dari Shinnaphat Leaoh, Supachok Sarachat, dan dua gol Supachai Chaided.




Sejak awal pertandingan, Indonesia kesulitan mengambil kendali permainan. Anak-anak asuh Indra Sjafri juga kerap gagal masuk ke kotak penalti Thailand saat menyerang.

Indra Sjafri mengungkapkan bahwa tekanan balik dari Thailand saat Indonesia menguasai bola begitu intens. Inilah yang membuat para pemain kesulitan menyerang, bukannya bermain terlalu hati-hati.

"Kami memang tidak bisa mengembangkan permainan dari babak pertama. Kami ditekan dan pemain tak bisa keluar dari tekanan jadi kesannya kami bermain defend," kata Indra dalam konferensi pers usai laga.




"Kami sudah atur dari gelandang serang harus ke depan, tidak perlu ke belakang lagi. Tentu akan ada perubahan saat melawan Vietnam nanti," tegasnya.

Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di matchday kedua. Duel tersebut akan berlangsung di My Dinh, Minggu (24/3/2019).


(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed