sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mar 2019 20:37 WIB

Tiga Pekan, Thailand Balikkan Kekalahan 1-2 Jadi Kemenangan 4-0

Lucas Aditya - detikSport
Timnas Thailand menghajar Indonesia 0-4 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. (Foto: R. Rekotomo/aww/Antara Foto)
Jakarta - Thailand membalas sakit kekalahan dari Indonesia di final Piala AFF U-22 2019. Dari takluk 1-2, The War Elephants menghajar Garuda Muda dengan skor telak.

Momen pembalasan Thailand itu dilakukan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Dalam pertandingan di My Dinh Stadium, Jumat (22/3/2019) sore WIB, tim asuhan Alexandre Gama menang dengan skor 4-0.

Thailand tampil dominan sejak awal hingga akhir pertandingan. Dalam data yang dilansir oleh Soccerway, penguasaan bola mereka mencapai 55 persen.

Cuma ada satu tembakan tepat sasaran yang dilakukan Indonesia. Pada pengujung babak pertama tendangan bebas Muhamad Luthfi Kamal bisa dihalau oleh kiper Thailand, Nont Muangngam.




Thailand, yang mengganti sebagian besar skuat di Piala AFF U-22, bisa menunjukkan permainan yang lebih trengginas. Cuma ada enam pemain dari turnamen yang berlangsung di Kamboja pada tiga pekan lalu.

Setelah unggul 1-0 pada babak pertama berkat gol dari Shinnaphat Leeaoh, tuan rumah Piala Asia U-23 2020 itu bisa mencetak tiga gol tambahan pada babak kedua.

Supachai Chaided mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-50 dan ke-71. Lalu digenapi oleh Supachok Sarachat.

Thailand pun membalas kekalahan di final Piala AFF U-22. Saat itu, keunggulan satu gol di babak pertama dipupuskan oleh Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay. Bagi Indra Sjafri, ini juga merupakan kekalahan pertama setelah 11 pertandingan.




(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com