sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Mar 2019 00:47 WIB

Laporan dari Vietnam

Tidak Dapat Poin dari Thailand, Indonesia Fokus ke Vietnam

Randy Prasatya - detikSport
Bek Asnawi Mangkualam meminta Timnas Indonesia U-23 bangkit saat melawan Vietnam, usai dilumat Thailand empat gol di Kualifikasi Piala Asia U-23. (Foto: Randy Prasatya/detikcom) Bek Asnawi Mangkualam meminta Timnas Indonesia U-23 bangkit saat melawan Vietnam, usai dilumat Thailand empat gol di Kualifikasi Piala Asia U-23. (Foto: Randy Prasatya/detikcom)
Hanoi - Timnas Indonesia U-23 tidak dapat poin di laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, usai dilumat Thailand 0-4. Garuda Muda kini membidik Vietnam.

Indonesia kalah 0-4 dari Thailand di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019). Empat gol bersarang ke gawang Awan Setho yang dilesakkan Sinnaphat Leaoh, Supachok Sarachat, Supachai Chaided yang mencetak dua gol.

Dalam laga tadi, Indonesia nyaris tak berkutik sepanjang laga. Cuma menekan sebentar di menit-menit awal, sisanya The War Elephants yang mengontrol jalannya pertandingan.

Bek Asnawi Mangkualam, yang menjadi starter melawan Thailand, mengakui Indonesia tampil bawah performa. Tim besutan Indra Sjafri itu bahkan disebut tidak siap menghadapi Thailand, yang sebelumnya mampu dikalahkan Indonesia pada final Piala AFF U-22, akhir Februari 2019.




"Pemain tidak main seperti biasanya. Kami tidak siap di awal dan akhirnya kebobolan," kata Asnawi kepada pewarta, termasuk detikSport, di Mix Zone Stadion My Dinh.

Hasil ini membuat Indonesia wajib menang jika ingin menjaga lolos ke putaran final. Selanjutnya, Egy Maulana Vikri dkk akan menghadapi Vietnam, Minggu (24/3) pada laga kedua Grup K.

"Selanjutnya kami harus lebih fokus dan konsentrasi. Hari ini sudah tidak dapat poin dan penting untuk bisa lolos," tegasnya.


(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com