sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Mar 2019 07:38 WIB

Laporan dari Vietnam

Alexandre Gama: Inilah Thailand, Indonesia

Randy Prasatya - detikSport
Timnas Indonesia U-23 kalah 0-4 dari Thailand di laga pembuka kualifikasi Piala Asia U-23 2020. (Foto: R. Rekotomo/aww/Antara Foto) Timnas Indonesia U-23 kalah 0-4 dari Thailand di laga pembuka kualifikasi Piala Asia U-23 2020. (Foto: R. Rekotomo/aww/Antara Foto)
Hanoi - Pelatih Thailand, Alexandre Gama, tak terkejut bisa melibas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23. Ia menyebut inilah tim Gajah Perang yang sesungguhnya.

Thailand menang 4-0 atas Indonesia di Sadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019) malam WIB, dalam laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Empat gol tim Gajah Perang dicetak Shinnaphat, Supachok Sarachat, dan dua gol Supachai Chaided.

Usai pertandingan, Gama mengaku tak terkejut dengan kemenangan ini. Ia mengakui bahwa Thailand memang bermain lebih baik dari Indonesia.




"Kami tak terkejut, karena kami bermain baik, mendominasi laga, 4-0 ini penting apalagi kami mencetak gol lawan Indonesia, salah satu tim kuat. Kami senang, tapi kami tak terkejut. Kami lebih baik hari ini," kata Gama dalam konferensi pers.

Bagi Thailand, kemenangan ini juga membalas kekalahan di final Piala AFF U-22 2019 pada Februari. Ketika itu, Thailand kalah 1-2 dan Indonesia keluar menjadi juara.




Di Piala AFF U-22, Thailand turun dengan pemain muda. Kini, Gama memainkan pemain yang sudah kenyang pengalaman. Seluruh pencetak gol di pertandingan ini juga, sebelumnya tak tampil di Piala AFF U-22.

"Kami main dengan tim muda saat itu. Sekarang kami berkembang, kami memainkan para pemain terbaik kami, dan kami tahu kami harus mencetak gol lebih banyak agar menang. Maka kami melakukan itu di laga ini," tegasnya. (ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed