sepakbola
Follow detikSport fb share fb share fb share

Live Report: Indonesia Vs Vietnam

Minggu, 24 Mar 2019 19:29 WIB Lucas Aditya - detikSepakbola

Selamat datang di live report Indonesia vs Vietnam pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Pertandingan di My Dinh Stadium akan kickoff pukul 20.00.

  • 21:57

    Demikian tadi live report Indonesia vs Vietnam, sampai berjumpa lagi di laga pamungkas Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020 saat Garuda Muda menjalani laga formalitas melawan Brunei Darussalam.

  • 21:55

    FT: Indonesia 0-1 Vietnam

    Tak lama kemudian laga selesai, peluang Indonesia untuk ke Piala Asia U-23 2020 pun tertutup. Indonesia belum mengumpulkan poin, sementara Vietnam ada di posisi kedua dengan raihan enam gol, kalah selisih gol dari Thailand.

  • 21:53

    Gol Vietnam di Menit Akhir!

    Vietnam mendapatkan peluang via tendangan bebas di muka kotak penalti pada menit-menit akhir babak kedua. Quang Hai menjadi penendangnya, bolanya membentur pagar hidup.

    Lewat sepakan sudut, Indonesia kebobolan. Trieu Viet Hung menyundul bola masuk ke gawang!

  • 21:42

    Egy Diganti Menit ke-82

    Indra Sjafri melakukan pergantian pemain lagi. Egy Maulana Vikri digantikan oleh Dimas Drajad pada menit ke-82.

  • 21:38

    Hingga pertandingan menyisakan 10 menit, Indonesia belum mendapatkan peluang bersih lagi. Vietnam masih menguasai jalannya pertandingan.

    Indra Sjafri melakukan pergantian sebelumnya, tepatnya pada menit ke-75. Gian Zola menggantikan Osvaldo.

  • 21:23

    Gawang Indonesia Terancam

    Thanh Binh yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti pada menit ke-64. Arahnya masih melesat dari gawang.

  • 21:20

    Peluang Emas Indonesia Gagal Lagi

    Peluang Emas Indonesia gagal lagi. Kiper Vietnam, Tien Dung, melakukan blunder saat clearance. Marinus bisa menguasai bola, sial bagi tim asuhan Indra Sjafri bolanya bisa ditepis.

  • 21:18

    Aksi individu Hoang Duc beberapa saat kemudian juga berbahaya. Dia melakukan gerakan memutar di dalam kotak penalti Indonesia pada menit ke-58, tendangannya masih melesat.

  • 21:16

    Egy Gagal Memanfaatkan Peluang Emas!

    Indonesia mendapatkan peluang emas pada menit ke-55. Egy Maulana Vikri mendapatkan bola terobosan dari Osvaldo, tendangan pemain Lechia Gdansk itu bisa ditepis oleh Tien Dung.

    Blunder Nurhidayat beberapa saat kemudian membahayakan. Beruntung untuk Indonesia, tendangan Nguyen Hoang Duc bisa ditangkap Satria Tama.

  • 21:05

    Babak kedua dimulai. Kini, giliran Vietnam yang melakukan kick-off.

  • 20:48

    HT: Indonesia 0-0 Vietnam

    Babak I Indonesia vs Vietnam sudah selesai. Skornya sementara masih 0-0. Vietnam lebih banyak mendapatkan peluang pada paruh pertama pertandingan. Luthfi Kamal mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran pada Ha Duc Chinh

  • 20:41

    Penyelamatan Satria Tama!

    Osvaldo melakukan pelanggaran pada pemain Vietnam Ho Han Tai pada menit ke-39. Nguyen Quang Hai melepaskan tendangan bebas, Satria Tama melakukan penyelamatan gemilang.

    Sebelumnya, Vietnam melakukan pergantian, Truong Ban Thai Quy ditarik, masuk Dinh Thanh Binh

  • 20:30

    Luthfi Kamal Tendangan Bebas Jitu

    Menit ke-30, Indonesia mengancam lewat tendangan bebas. Luthfi Kamal eksekutornya, bolanya bisa ditinju oleh kiper Vietnam, B Tien Dung

  • 20:25

    Marinus Dapat Kartu Kuning

    Marinus Maryanto Wanewar mendapat kartu kuning pada menit ke-25. Dia melakukan pelanggaran keras pada pemain Vietnam di sisi kanan lapangan.

  • 20:21

    Backpass pemain belakang Indonesia pada menit ke-21 berbahaya! Satria Tama masih sigap membuang bola.

  • 20:11

    Vietnam Nyaris Bunuh Diri

    Pemain Vietnam, Nguyen Tanh Chung, nyaris melakukan bunuh diri pada menit ke-10. Dia salah mengantisipasi umpan Firza Andika.

    Beberapa saat kemudian, Vietnam membalas serangan. Tendangan Nguyen Quang Hai bisa diblok barisan belakang. Gawang Indonesia masih aman.

  • 20:08

    Peluang pertama Indonesia hadir menit kedelapan. Tendangan bebas Muhamad Luthfi Kamal masih tidak akurat.

  • 20:06

    Tembakan Vietnam Berbahaya!

    Tendangan jarak jauh Vietnam tepat sasaran pada menit keenam. Satria Tama melakukan penyelamatan!

  • 20:02

    Vietnam mendapat tendangan bebas pada menit kedua. Bagas Nugroho bisa menghalangi peluang tim tuan rumah. Satria Tama bisa menangkap bola.

  • 19:59

    Kickoff!!

    Indonesia vs Vietnam sudah dimulai. Indonesia mengenakan jersey merah-merah-merah. Sementara Vietnam menganakan putih-putih-putih. Indonesia kickoff lebih dulu.

  • 19:55

    Reporter detikSport, Randy Prasatya, meliput langsung kiprah Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23. Berikut ini rekaman lensa di My Dinh Stadium menjelang laga Indonesia vs Vietnam.

  • 19:53

    Indonesia Menang Lawan Vietnam di Laga Terakhir

    Live Report: Indonesia Vs VietnamFoto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww

    Indonesia meraih hasil bagus pada pertandingan terakhir melawan Vietnam. Mereka menang 1-0 pada pertandingan semifinal Piala AFF U-22 bulan lalu.

  • 19:37

    Indonesia Wajib Menang

    Indonesia wajib memetik kemenangan dalam laga ini untuk menjaga kans lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020 di Thailand.

    Garuda Muda kalah 0-4 dari Thailand di laga pertama, sementara Vietnam menang 6-0 atas Brunei Darussalam. Tim asuhan Indra Sjafri ada di posisi ketiga klasemen Grup K.

    Pada laga kedua, Thailand memetik kemenangan 8-0 atas Brunei. The War Elephants kukuh di puncak klasemen.

  • 19:32

    Susunan Pemain Indonesia Vs Vietnam

    Indonesia melakukan beberapa perubahan di susunan starter. Satria Tama dipercaya mengawal gawang Garuda Muda. Di barisan pertahanan, Bagas Adi Nugroho dan Nurhidayat Haji Haris menjadi palang pintu. Satu perubahan lainnya adalah Sani Rizki Fauzi yang menggantikan posisi Gian Zola.

    Susunan Pemain:

    Indonesia: 22 Satria Tama, 11 Firza Andika, 5 Bagas Adi, 4 Nurhidayat, 14 Asnawi, 7 Luthfi Kamal, 10 Egy Maulana, 23 Sani Rizki, 8 Witan Sulaeman, 20 Osvaldo, 3 Marinus

    Vietnam: 1 B Tien Dung, 2 Do Thanh Thinh, 3 Huynh Tan Sinh, 4 Ho Tan Tai, 5 Doan Van Hau, 7 Trieu Viet Hung, 10 Truong Van Thai Quy, 14 Nguyen Hoang Duc, 16 Nguyen Tanh Chung, 18 Ha Duc Chinh, 19 Nguyen Quang Hai