sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Mar 2019 21:08 WIB

Laporan dari Hanoi

Persaingan Dalam Stadion Panas, Suporter Indonesia dan Vietnam Berbaur Hangat

Randy Prasatya - detikSport
Suporter Indonesia dan Vietnam berbaur di luar stadion. (Randy Prasatya/detikSport) Suporter Indonesia dan Vietnam berbaur di luar stadion. (Randy Prasatya/detikSport)
Hanoi - Suporter Indonesia dan Vietnam berbaur menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23. Nyanyian-nyanyian kedua kelompok ini menghangatkan suhu dingin di Hanoi.

Duel antara Indonesia dengan Vietnam berlangsung di My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3/2019) malam WIB. Kelompok suporter dari kedua tim mulai menjamur sejak dua jam menjelang pertandingan bergulir.

Indonesia yang jumlah suporter cuma berkisaran 50-an orang disambut baik oleh tuan rumah. Mereka saling bernyanyi bersama sambil meneriakkan nama negara masing-masing.


Padahal, duel di dalam stadion amat panas. Kedua tim harus menang untuk menjaga peluang lolos Piala Asia tahun depan di Thailand.

Ya, sejak awal, persaingan perebutan tiket Piala Asia 2020 diprediksi dimiliki dua tim ini. Thailand, yang tampil sebagai tuan rumah tahun depan, telah otomatis lolos. Sementara, Brunei Darussalam menjadi tim paling lemah.

Dalam pertandingan ini, kelompok suporter Indonesia menempati tribune Barat. Pada pertandingan pertama melawan Thailand, mereka menempati tribune Selatan.

Indonesia kalah 0-4 pada matcday pertama melawan Thailand. Di sisi lain, Vietnam mencukur Brunei dengan skor 6-0 .

(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com