sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Mar 2019 18:25 WIB

Joko Driyono Ditahan, Gusti Randa Terkejut

Mercy Raya - detikSport
Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono ditahan Satgas Anti Mafia Bola. (dok.istimewa) Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono ditahan Satgas Anti Mafia Bola. (dok.istimewa)
Jakarta - Gusti Randa terkejut dengan penahanan Joko Driyono karena dugaan terlibat pengaturan skor. Dia akan segera menggelar rapat dengan Komite Eksekutif PSSI.

Joko resmi ditahan selama 20 hari sejak hari ini. Sebelumnya, dia sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah berulang-ulang menjalani pemeriksaan.

Dia ditetapkan sebagai tersangka kasus tindak pidana pencurian dan perusakan barang bukti yang telah dipasang garis polisi oleh penguasaan umum di kantor Komisi Disiplin PSSI, sejak 15 Februari 2019.


"Yang pasti saya selaku yang mendapat tugas dari Joko Driyono pertama kaget soal info itu tapi organisasi ini harus tetap jalan. Maka saya akan kumpulkan teman-teman Eksekutif untuk menyikapi ini," kata Gusti Randa kepada detikSport, di ruangannya lantai 14, FX Sudirman, Senin (25/3/2019).

"Tapi, kami tahu bahwa KLB sudah kami rancang sedemikian rupa karena organisisasi ini harus cepat punya ketum definitif. Karena, ini akan menjadi kepercayaan. Kami harus punya sponsor. Bagaimana sponsor masuk jika secara definitif kami tak punya ketua," Gusti menjelaskan.

"Tapi, kalau langkah hukum Bapak Joko sudah punya pengacara, sehingga kami tak bisa masuk. Saya berkomunikasi dengan dia terakhir hari Jumat kemarin," ujarnya.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed