sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Mar 2019 21:03 WIB

Laporan dari Hanoi

Timnas U-23 Matangkan Strategi Bongkar Pertahanan Brunei

Randy Prasatya - detikSport
Pelatih Timnas indonesia u-23 Indra Sjafri (Randy Prasatya/detikSport) Pelatih Timnas indonesia u-23 Indra Sjafri (Randy Prasatya/detikSport)
Hanoi - Timnas Indonesia U-23 menjalani latihan menjelang laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 menghadapi Brunei Darussalam. Garuda Muda mematangkan strategi untuk membongkar pertahanan lawan.

Indonesia menjalani pertandingan terakhir pada Grup K pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23, Selasa (26/3/2019) sore WIB. Duel kedua tim digelar di My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam.

Laga itu boleh dibilang sebagai pertandingan hiburan karena tak lagi mempengaruhi lolos atau tidaknya kedua tim ke Piala Asia. Timnas Indonesia dan Brunei Darussalam tinggal berebut untuk menghindari juru kunci Grup K.

Makanya, kendati sudah tersingkir, Indonesia tetap menjalani latihan serius pada Senin (25/3/2019) sore. Selama satu jam, tim berlatih untuk membongkar pertahanan Brunei.


Dalam latihan ini, hanya Firza Andika yang tak ikut. Dia harus menepi di lapangan untuk berlatih terpisah lantaran bermasalah dengan ankle.

"Ini persiapan untuk antisipasi kemungkinan yang akan dilakukan Brunei. Seperti pada dua pertandingan terakhir mereka bertahan sangat dalam," kata pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, usai memimpin latihan timnas di komplek lapangan Federasi Sepakbola Vietnam (VFF).

"Semoga rencana ini besok bisa berjalan dengan baik. Kita lihat saja," ujar dia.

(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com