sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Mar 2019 14:19 WIB

'Timnas U-23 Tak Main Seperti Karakter Coach Indra Sjafri'

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pemain TImnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia 2020. (Foto: R. Rekotomo/Antara Foto) Pemain TImnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia 2020. (Foto: R. Rekotomo/Antara Foto)
Jakarta - Tim nasional Indonesia tak tampil bagus di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Garuda Muda dinilai tak bermain seperti karakter Indra Sjafri.

Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dan Vietnam saat bertanding di Hanoi. Dengan kekalahan itu, peluang tim Merah-Putih untuk berlaga di putaran final Piala Asia 2020 sudah tertutup.

Lebih mengecewakan lagi, Indonesia belum mencetak gol. Lini belakang juga rapuh dengan catatan lima kali kebobolan dalam dua pertandingan.

Thailand membobol gawang Indonesia empat kali. Sementara Vietnam mengalahkan Egy Maulana Vikri cs dengan skor tipis 1-0.




Pada dua kekalahan itu, tim juara Piala AFF U-22 2019 seakan menghilang. Permainan dengan umpan pendek cepat berganti dengan bola-bola panjang yang tak efektif.

Salah seorang komite eksekutif PSSI, Yoyok Sukawi, yang mengungkapkan keheranannya pada permainan Timnas saat berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

"Yang pertama itu saya terkejut kenapa kok permainan timnas tidak seperti biasanya ya, tidak seperti karakternya coach Indra Sjafri. Biasanya beliau menampilkan permainan dengan bola pendek, kerja sama yang rapi, tapi kemarin anak-anak seperti panik, seperti terbebani, jadi mainnya tidak bisa lepas," ujar Yoyok kepada detikSport, Selasa (26/3/2019).

"Saya cukup terkejut kenapa permainanya tidak seperti biasanya. Kalau biasanya jelek, sekarang jelek itu tidak apa-apa. Biasanya bagus. Kami cukup terkejut. Seperti melawan Thailand minimal kami tidak kalah, imbang. Tapi malah kalah 0-4," katanya menambahkan.


(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed