sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Mar 2019 17:48 WIB

Babak I Indonesia Vs Brunei: Garuda Muda Unggul 1-0

Randy Prasatya - detikSport
Foto: dok.Detikcom Foto: dok.Detikcom
Hanoi - Babak I Indonesia vs Brunei Darussalam di lanjutan kualifikasi Piala Asia U-23 2020 sudah selesai. Untuk sementara, Garuda Muda unggul 1-0.

Indonesia langsung tancap gas saat menjalani pertandingan di My Dinh Stadium, Selasa (26/3/2019). Pada menit ketiga, peluang pertama hadir hasil kreasi Witan Sulaeman. Umpan tariknya dikirim oleh Gian Zola melesat.

Tendangan jarak jauh Muhamad Rafi Syarahil pada menit ke-12 sudah tepat sasaran. Haime Anak Nyaring masih sigap di bawah mistar gawang Brunei.

Beberapa saat kemudian tendangan bebas Bagas Adi Nugroho juga belum membuahkan gol. Bolanya membentur pagar hidup Brunei.

Sundulan Dimas Drajad dari dalam kotak penalti masih belum membuahkan hasil pada menit ke-17. Hingga menit ke-20, Indonesia masih buntu. Belum ada gol tercipta kendati mampu mendomonasi serangan.




Indonesia memecah kebuntuan pada menit ke-31. Dimas Drajad yang menjadi pencetak golnya. Umpan dari Witan Sulaeman mengirim umpan matang yang diselesaikan oleh Dimas Drajad dengan sempurna oleh pemain nomor punggung 9 itu.

Percobaan Witan dari dalam kotak penalti masih belum menambah keunggulan Indonesia. Arah tendangannya pada menit ke-38 jauh di atas gawang Brunei.

Saddil juga tak mau ketinggalan melakukan percobaan pada menit ke-40. Sudah tepat sasaran, tapi masih aman di pelukan Anak Nyaring.

Peluang emas Witan juga belum berbuah gol. Sudah dalam situasi satu lawan satu, Anak Nyaring bisa menghalau sepakan pemain nomor punggung 8 itu. Hingga babak I selesai tak ada gol lagi, angka 1-0 menjadi penghias papan skor.





Susunan Pemain:

Indonesia: 1 Muhamad Riyandi, 16 Samuel Christianson, 5 Bagas Adi Nugroho, 4 Nurhidayat Haji Haris, 17 Fredyan Wahyu Sugiantoro, 6 Muhamad Rafi Syarahil, 18 Gian Zola, 19 Hanif Syabandi, 8 Witan Sulaeman, 15 Saddil Ramdani, 9 Dimas Drajad

Brunei: 19 Haime Anak Nyaring, 3 Syakir Bin HJ Basri, 6 Muhammad Wafi Aminuddin, 13 MD Haziq Kasyful, 14 MD MArtin Haddy, 22 Muhammad Hanif Hamir, 7 Muhammad Nur Asyraffahmi, 15 Rahimin Abdul Ghani, 8 Nazirrudin Haji Ismail, 9 Muhammad Hanif Farhan, 17 Mohammad Amin Sisa

(cas/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com