sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Mar 2019 16:49 WIB

Rahmad Darmawan Jelang Jumpa Persebaya: Andai Lawan Tim Lain

Hilda Meilisa Rinanda - detikSport
Rahmad Darmawan, pelatih PS Tira Persikabo (Hilda Meilisa Rinanda/detikSport) Rahmad Darmawan, pelatih PS Tira Persikabo (Hilda Meilisa Rinanda/detikSport)
Surabaya - PS Tira Persikabo tak hanya berburu kalah menang di Piala Presiden 2019. Makanya, pelatih Rahmad Darmawan kecewa berjumpa lagi dengan Persebaya Surabaya di babak delapan besar.

Tira Persikabo melaju ke babak delapan besar Piala Presiden 2019 sebagai runner-up Grup A. Mereka lolos perempatfinal bersama Persebaya, yang menjadi juara grup.

Berdasarkan undian, mereka berjumpa lagi di babak delapan besar Piala Presiden 2019. Laga antara Persebaya dengan Tira Persikabo dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3).

RD, sapaan karib Rahmad Darmawan pun, berandai-andai jika mereka tak bersua lagi dengan Bajul Ijo, julukan Persebaya.


"Sebetulnya, saya sangat menyayangkan kembali bertemu Persebaya, tapi kami bisa apa-apa. Hasil drawingnya seperti itu dan kami harus jalani," kata RD dalam konferensi pers di Surabaya, Kamis (28/3/2019).

"Ya gimana, karena apa kalau ketemu klub lain bisa menambah wawasan dan pengalaman untuk persiapan Liga 1," RD menambahkan.

Kendati kecewa dengan hasil undian itu, RD mengintruksikan agar anak asuhnya tetap tampil habis-habisan melawan Persebaya. Lagipula, RD menilai Persebaya bakal berbeda dengan kembalinya dua pemain Timnas mereka, Osvaldo Haay dan Rahmat Irianto.

"Persebaya dengan kualitas pemain dan pelatih menjadi salah satu kompetitor yang cukup berat karena kesempatan juara sangat besar. Maka ini uji mental dan skema yang disiapkan untuk kompetisi," ujar dia.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com