sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Mar 2019 22:22 WIB

2 Gol Kontroversial Saat Persija Lawan Kalteng Putra, Gomes: Wasit Juga Manusia

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pelatih Kalteng Putra Gomes de Olivera mengomentari gol kontroversial di laga dengan Persija Jakarta. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Bekasi - Pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2019 antara Persija Jakarta dengan Kalteng Putra diwarnai dua gol kontroversial. Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera, memakluminya.

Kalteng Putra menyingkirkan Persija di perempatfinal yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019). Kalteng Putra menang adu penalti 4-3 setelah bermain imbang 1-1.

Dua gol yang diciptakan pada pertandingan tersebut sama-sama kontroversial. Kalteng unggul lebih dulu lewat gol Patrich Wanggai dengan menggunakan tangannya. Sementara itu, gol balasan Persija yang dicetak oleh Bruno Matos diciptakan saat dia terjebak offside.

Gomes menerima keputusan wasit. Lagipula, dia tak melihat secara jelas terciptanya gol Wanggai.


"Saya tidak bisa melihat karena banyak pemain di dalam kotak penalti dan bola masuk. Ada duel bola atas, pemain lawan bilang tidak gol, saya lihat tetapi bola masuk gawang. Soal kontroversi, semua orang bisa salah," ujar Gomes usai pertandingan.

"Untuk soal gol Matos, wasit manusia biasa, bisa ada kesalahan," katanya.

Kalteng pun dipastikan melaju ke babak semifinal. I Gede Sukadana dkk masih menunggu lawan dari pemenang antara Bhayangkara FC melawan Arema FC yang digelar pada 31 Maret.

(ads/fem)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com