sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Mar 2019 19:40 WIB

Hujan Boneka di Gelora Bung Tomo, Kepedulian Bonek pada Penderita Kanker

Deni Prastyo - detikSport
Hujan boneka di Gelora Bung Tomo saat Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo di perempatfinal Piala PResiden 2019. (Foto: Deni Prastyo Utomo/detikcom) Hujan boneka di Gelora Bung Tomo saat Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo di perempatfinal Piala PResiden 2019. (Foto: Deni Prastyo Utomo/detikcom)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Surabaya - Puluhan ribu Bonek dan Bonita melakukan aksi solidaritas untuk anak-anak penderita kanker. Hal itu terwujud dalam 'hujan' Boneka di Gelora Bung Tomo.

Jeda Persebaya Surabaya vs Tira-Persikabo, Jumat (29/3/2019), berlangsung semarak. Boneka-boneka lucu dilemparkan oleh Bonekmania ke lapangan. Itu dilakukan sebagai aksi solidaritas dengan tema 'One Man One Doll, Berikan Boneka Terbaikmu untuk Anak-Anak'.

Bonek dan Bonita melakukan pelemparan boneka sambil bersorak-sorai. Stadion bergemuruh, sementara pinggir lapangan dipenuhi boneka.




Salah seorang Bonek, Okta mengatakan, pelemparan boneka tersebut sebagai bentuk dukungan untuk seluruh anak yang tengah berjuang melawan kanker. Bonek berharap, para penderita kanker khususnya anak-anak tetap optimis untuk sembuh.

"Saya tadi bersama dengan teman-teman membawa lima boneka. Untuk dilemparkan ke lapangan sebagai aksi solidaritas mendukung anak-anak penderita kanker," kata Okta di tribun, Jumat (29/3/2019) sore.

Ungkapan senada juga disampaikan Bonek asal Benowo, Bagus Ebes (31). Sebagai Bonek, ia ingin memberikan manfaat terhadap sesama.

"Sebelumnya memang sudah arahan dari beberapa pentolan suporter Bonek yang tersebar di media sosial, agar membawa boneka untuk aksi solidaritas kepada anak-anak penderita kanker," ujar Bagus.




(prs/cas)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com