sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Apr 2019 14:45 WIB

Benda Asing di Lutut Esteban Vizcarra Akibat Cedera Lamanya

Mukhlis Dinillah - detikSport
Esteban Vizcarra saat beraksi di Piala Presiden 2019 (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Bandung - Ada benda asing ditemukan di lutut gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra. Hal itu merupakan dampak cederanya lima tahun lalu.

Hal ini dikatakan oleh dokter tim Persib Rafi Ghani. Benda asing itu disebut menyulitkan pergerakan lutut Vizcarra dan baru diketahui usai laga kontra Persebaya Surabaya di fase grup Piala Presiden 2019. Tiba-tiba lutut kanan Vizcarra membengkak.

"Saya berikan obat anti radang, anti bengkak setelah bengkaknya reda tapi si lutut kanannya terasa terkunci dan nyeri. Ternyata ada benda asing yang bergerak, diketahui itu sebagai loose bodies di bagian engsel atau persendian," kata Rafi kepada wartawan di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Rabu (3/4/2019).




Vizcarra terpaksa menjalani operasi antroskopi Kamis 28 Maret untuk mengangkat loose bodies berupa fragmen tulang dari bekas cedera lima tahun lalu. Ada lima loose bodies ditemukan di lutut pemain 32 tahun itu.

"Ada lima (loose bodies). Asalnya dia pernah melakukan artroskopi lima taun lalu jadi kemungkinannya ada bagian tulang yang lepas di bagian cedera lama tapi selama ini tidak ada keluhan tapi kebetulan saat di kita ada keluhan," sambungnya.




Saat tes medis sebelum gabung Maung Bandung, tidak ditemukan masalah pada lutut kanan Vizcarra. Tapi, masalah cedera muncul ketika loose bodies bergerak ke bagian persendian.

"Dia memang punya riwayat antroskopi, tapi saat tes medis gak ada masalah. Sebenarnya loose bodies tidak mengganggu kalau tidak di persendian," ujar Rafi.

Akibat cedera lutut, Vizcarra absen pemusatan latihan Persib di Batam selama sepekan. Sebelumnya juga eks pemain Arema FC itu istirahat beberapa hari karena cedera lengan kanan.


(mud/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com