sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Apr 2019 14:56 WIB

Absen Dua Bulan, Vizcarra Lewati Awal Musim Liga 1 2019

Mukhlis Dinillah - detikSport
Esteban Vizcarra bakal absen dua bulan usai operasi lutut (Mukhlis Dinillah/detikSport)
Bandung - Esteban Vizcarra harus beristirahat sekitar dua bulan usai operasi lutut. Gelandang Persib Bandung itu kemungkinan absen di pekan awal Liga 1 2019.

Vizcarra tengah menjalani pemulihan pasca operasi pengangkatan benda asing di bagian lutut kanannya. Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani mengatakan Vizcarra sudah mulai beraktivitas usai operasi antroskopi. Tapi, aktivitas yang dilakukan untuk memulihkan kekuatan otot-otot lutut.

"Jadi dia sekarang bukan melakukan istirahat total tapi ada aktivitas di tempat fisioterapi untuk ngelatih kekuatan otot otot di kakinya, tapi aktivitasnya bukan di lapangan," kata Rafi kepada wartawan di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Rabu (3/4/2019).




Soal berapa lama waktu pemulihan, Vizcarra diperkirakan butuh waktu istirahat selama dua bulan. Ada luka sayatan di bagian lutut yang perlu proses penyembuhan sebelum kembali merumput lagi.

"Ada bekas operasi luka sayat yang harus sembuh dulu selama dua minggu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Jadi kata dokter diprediksi dua bulan," ungkap dia.




Liga 1 direncanakan dimulai 8 Mei 2019. Artinya Maung Bandung hanya punya satu bulan mempersiapkan tim sebelum mengarungi kompetisi tertinggi di Indonesia. Apakah Vizcarra absen pembukaan Liga 1?

"Mudah-mudahan kan ini ada liga 1 masih ada satu bulan tapi perkiraan dokter yang operasinya dua bulan kembali ke lapangan full, tapi kalau lihat seperti ini perkembangannya bagus," kata Rafi


(mud/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com