sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 05 Apr 2019 16:21 WIB

Bantah Kesulitan Dana, Ini Alasan PSSI Tak Kirim Timnas Putri ke Piala AFF

Amalia Dwi Septi - detikSport
Ratu Tisha, sekjen PSSI (Randy Prasatya/detikSport) Ratu Tisha, sekjen PSSI (Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta - PSSI membantah kesulitan dana hingga tak mengirimkan Timnas Indonesia putri ke Piala AFF U-15. PSSI memprioritaskan bergulirnya Liga 1 khusus putri.

PSSI memutuskan Timnas putri U-15 tidak ikut di Piala AFF U-15 yang dihelat di Thailand pada 9-21 Mei. Dalam situs AFF, disebutkan bahwa PSSI mengalami kesulitan dana sehingga tidak bisa mengikuti kejuaraan tersebut.

"Indonesia telah menarik diri dari partisipasi mereka dalam Kejuaraan Piala AFF U-15 yang digelar di Chonburi, Thailand, 9-21 Mei 2019. FA Indonesia (PSSI), menyatakan kendala anggaran sebagai alasan mengapa mereka memutuskan untuk tak ambil bagian tahun ini," AFF menuliskan pernyataan tersebut di Aseanfootball.


Kabar tersebut dibantah oleh PSSI. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Timnas putri bilang PSSi sedang memiliki fokus lain. Yakni, menghadapi Liga 1 putri dan pemusatan latihan nasional (pelatnas) SEA Games 2019.

"Beberapa waktu lalu, perwakilan dari FFA sudah berada di Sawangan untuk melihat Timnas putri Indonesia. Kami prioritaskan untuk persiapan Liga 1 Putri dan Timnas Senior Putri menuju SEA Games. Selain itu, Timnas putri kami saat ini juga sedang mengikuti babak kedua kualifikasi olimpiade 2020 di Myanmar," ujar Tisha dalam rilis kepada detikSport, Jumat (25/3/2019).

"Kompetisi ini baru akan kami bangun rencananya di September. Kami akan memulai dengan sekurang-kurangnya enam klub liga 1 yang akan berpartisipasi," kata Tisha menambahkan.



Simak Juga 'Komentar Penuh Sukacita Pemain Timnas U-22 Jadi Kampiun AFF 2019':

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com