Hasil Piala Presiden: Kalahkan Madura United, Persebaya Tantang Arema di Final

ADVERTISEMENT

Hasil Piala Presiden: Kalahkan Madura United, Persebaya Tantang Arema di Final

Putra Rusdi Kurniawan - Sepakbola
Sabtu, 06 Apr 2019 21:12 WIB
Singkirkan Madura United, Persebatya Surabaya ke final Piala Presiden 2019 (ANTARA FOTO/Hendri)
Pamekasan - Persebaya Surabaya akan menantang Arema FC di final Piala Presiden 2019. Ini setelah mereka menang 3-2 atas Madura United pada leg kedua.

Pada laga yang dihelat di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Sabtu (6/4/2019) malam WIB, Madura United yang kalah 0-1 pada pertemuan pertama bermain agresif sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Persebaya mengembangkan permainan.

Tapi, beberapa peluag yang didapat pada babak pertama gagal jadi gol. Sementara Persebaya lebih banyak menunggu lewat serangan balik. Tak ada gol tercipta pada babak pertama.




Masuk di babak kedua, intensitas serangan makin meningkat. Madura United terus berusaha membuat gol dan hasilnya didapat pada menit ke-54. Bola crossing ke kotak penalti disundul Aleksandar Rakic untuk menjebol jala Miswar Saputra.

Tapi empat menit berselang, Persebaya menyamakan skor lewat Otavio Dutra. Sepak pojok rekannya diteruskan dengan kepala Dutra untuk membuat Muhammad Ridho memungut bola dari gawangnya. Persebaya masih unggul agregat 2-1.

Pada menit ke-67, Madura United unggul lagi lewat gol Beto Goncalves sekaligus membuat agregat skor sama kuat 2-2. Tendangan Beto dari sudut sempit tak kuasa dihadang Miswa Saputra.

Madura United pun berupaya terus menambah gol untuk menjauhkan keunggulan mereka. Tapi di tengah misi mencari gol ketiga, gawang Madura United kembali kebobolan sehingga skor imbang 2-2.

Adalah Amido Balde yang membuat publik tuan rumah terdiam setelah bola sundulannya menembus jala Ridho pada menit ke-83 meneruskan umpan silang Irfan Jaya.

Persebaya lantas memantapkan kelolosannya lewat gol ketiga yang dibuat Hansamu Yama pada masa injury time memaksimalkan serangan balik cepat dari pertahanan sendiri. Bajul Ijo menang 3-2 dan melaju ke final untuk menantang Arema FC dengan keunggulan agregat 4-2.




Susunan pemain


Madura United: Muhammad Ridho; Alfath Faathier,Fandry Imbiri,Jaimerson da Silva; Andik Vermansah,David Laly,Marckho Sandi,Zulfiandi; Alberto Goncalves,Aleksandar Rakic,Zah Rahan

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Hansamu Yama Pranata,Mokhamad Syaifuddin,Novan Setya,Otavio Dutra; Misbakus Solikin,Muhammad Hidayat,Osvaldo Haay (Irfan Jaya 74'); Amido Balde,Damian Emanuel,Manuchehr Jalilov



(mrp/mrp)

ADVERTISEMENT