sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 09 Apr 2019 10:39 WIB

Persebaya vs Arema: Adu Tajam Para Penguasa Daftar Top Skorer

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov, merayakan gol di semifinal Piala Presiden 2019. (Foto: Moch Asim/Antara)
Jakarta - Persebaya Surabaya vs Arema FC mempertemukan dua tim yang produktif. Adu tajam para penguasa daftar top skorer menjadi sajian di final Piala Presiden 2019.

Pertandingan leg I final Piala Presiden 2019 akan berlangsung di Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019) sore pukul 15.30 WIB. Hingga saat ini, Singo Edan masih menjadi tim yang paling produktif di Piala Presiden dengan jumlah 19 gol yang sudah dicetak.

Dedik Setiawan dan Ricky Kayame merupakan pemain Arema yang paling banyak membukukan gol untuk Arema. Mereka sama-sama sudah mencatatkan sebanyak empat gol. Dari lini tengah, Makan Konate beberapa kali menjadi pemecah kebuntuan. Eks pemain Persib Bandung itu sudah membukukan sebanyak tiga gol untuk Arema.

Laga semifinal dengan Kalteng Putra menjadi bukti ketajaman Dedik dan Ricky. Dalam dua pertandingan, Dedik dan Ricky masing masing mencetak dua gol. Arema melaju ke final dengan agregrat meyakinkan, 6-0.

Di sisi Persebaya, Manuchekhr Dzhalilov jelas akan menjadi andalan. Pemain asal Tajikistan itu sudah membukukan sebanyak 5 gol menjadi top skorer sementara bersama pemain Persija Jakarta, Bruno Matos.




Gol terakhir Dzhalilov dibukukan saat membantu tim asuhan Djajang Nurjaman itu memetik kemenangan atas Madura United di leg I semifinal Piala Presiden.

Dukungan Amildo Balde akan menjadi kombinasi mematikan untuk Persebaya. Pemain Guinea-Bissau itu sudah mencetak 4 gol. Satu gol dibukukan saat leg II semifinal melawan Sape Kerrap.

Bukti kompaknya Dzhalilov-Balde tersaji para pertandingan semifinal leg I Piala Presiden 2019. Gol Dzhalilov merupakan hasil umpan silang Balde.

Persebaya sejauh ini sudah membukukan 13 gol. Final Piala Presiden 2019 mempertemukan dua tim paling produktif, bisa menjadi garansi bahwa Persebaya vs Arema akan berjalan atraktif.


(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com