sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Apr 2019 13:46 WIB

Ini Agenda Pertemuan PSSI dan FIFA

Amalia Dwi Septi - detikSport
Sekjend PSSI Ratu Tisha Destria (Randy Prasatya/detikSport) Sekjend PSSI Ratu Tisha Destria (Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta - Sekretaris jendral PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebut detail agenda yang akan dibahas dalam pertemuan dengan FIFA besok. Apa saja?

FIFA mengumumkan rencana kedatangannya ke Indonesia melalui surat balasan yang ditujukan kepada Sesmenpora Gatot S Dewa Broto. Delegasi FIFA dan AFC disebut akan datang pada 10 dan 11 April.

Kehadiran FIFA adalah untuk membahas kondisi terkini PSSI. Disebut-sebut, termasuk membahas respons PSSI yang berencana menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) setelah Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, ditetapkan sebagai tersangka.


Tisha menjelaskan bahwa FIFA bertemu PSSI pada Kamis (11/4/2019). Mereka akan duduk satu meja untuk membahas beberapa hal, mulai dari program sampai perkembangan sepakbola Indonesia.

"Kami akan meeting, agendanya adalah follow up program FIFA forward, yang saat ini, PSSI handle dan membahas progress governance di Ad Hoc Integrity," ujar Tisha kepada detikSport, Rabu (10/4/2019).

Komite Ad Hoc Integritas merupakan komite bentukan PSSI yang bertujuan membantu memberantas pengaturan skor. Komite itu dibentuk setelah Satgas Anti Mafia Bola bekerja usai menerima laporan dari mantan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani, dan masyarakat umum. Hingga saat ini, Satgas Anti Mafia Bola menetapkan 16 tersangka dugaan pengaturan skor.

Dari 16 tersangka, tiga di antaranya adalah pengurus PSSI yaitu Joko Driyono, anggota Komite Eksekutif Johar Lin Eng dan Hidayat, juga anggota Komisi Disiplin Dwi Irianto alias Mbah Putih.



(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed