sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 11 Apr 2019 20:00 WIB

PSSI Cuma Sebut-Sebut KLB Usai Disambangi FIFA dan AFC

Amalia Dwi Septi - detikSport
Gusti Randa, anggota komite eksekutif PSSI (Rengga Sancaya/detikSport) Gusti Randa, anggota komite eksekutif PSSI (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Ketua Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa, tak bersedia membeberkan hasil pertemuan dengan FIFA, dan AFC siang tadi. Dia cuma menyebut soal Kongres Luar Biasa (KLB).
PSSI menggelar pertemuan dengan FIFA dan AFC secara tertutup di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (11/4/2019). Pertemuan dilakukan sejak pukul 10.00 WIB.

Pertemuan itu dihadiri oleh perwakilan FIFA, Luca Nicola, dan perwakilan AFC, Rolf Tanner Purushottam Kattel. Sementara, PSSI diwakili oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, dan Anggota Komite Eksekutif, Gusti Randa.


Kehadiran FIFA dan AFC disebut untuk membahas kondisi terkini sepakbola Indonesia. Salah satunya, rencana menggelar KLB.

Setelah menunggu berjam-jam, awak media dibuat kecele karena perwakilan FIFA ternyata sudah meninggalkan kantor PSSI sejak sore. Mereka meninggalkan kantor PSSI tanpa melewati lobi gedung, namun langsung ke basement.

Justru Gusti, yang menemui awak media. Dia tak bicara banyak. Gusti hanya menyebut KLB masuk dalam pertemuan tersebut.

"KLB pasti (dibicarakan). Tapi soal tanggal belum, prosesnya panjang," ujar Gusti sambil berlalu.

Rencana PSSI menggelar KLB sudah tercetus sejak Februari 2019. Itupun setelah didesak karena Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menjadi tersangka perusakan barang bukti dugaan pengaturan skor. PSSI menyebut akan menggelar KLB pada Agustus dengan alasan menunggu respons FIFA.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed