sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Apr 2019 13:20 WIB

Jokowi Ungkap Alasannya Tak Hadir di Final Piala Presiden 2019

Ray Jordan - detikSport
Joko Widodo saat hadir di pembukaan Piala Presiden 2018 di Bandung. (Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom) Joko Widodo saat hadir di pembukaan Piala Presiden 2018 di Bandung. (Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal menyaksikan langsung pertandingan final Piala Presiden 2019 di Malang, Jawa Timur. Apa sebabnya?

Final leg kedua, yang mempertemukan Arema FC vs Persebaya Surabaya, akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019) malam WIB.

Mulanya, sore ini Jokowi akan menyambangi Kota Malang untuk menyaksikan pertandingan final tersebut. Jadwal akhrinya berubah dan batal hadir karena ada kegiatan lain.


Meski tidak hadir, Jokowi menegaskan agenda final tersebut sebenarnya sangat penting.

"Ya kita ini kan ada kegiatan yang lain. Piala Presiden itu sangat-sangat penting, sangat perlu. Tapi juga ini ada kegiatan yang lain," kata Jokowi ditemui usai kampanye di kawasan Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/4/2019).

Pada pertemuan pertama, Arema FC dan Persebaya bermain imbang 2-2. Tim berjulukan Singo Edan kini punya keuntungan melakoni laga final kedua dengan dua gol tandang dan dukungan puluhan ribu Aremania.

Arema tercatat sudah pernah menjadi juara Piala Presiden pada 2017. Ketika itu, mereka mengalahkan Borneo FC 5-1 di Stadion Pakansari dalam format single match.

(jor/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com