sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Apr 2019 16:02 WIB

PSM Makassar Vs Kaya FC: Menang 2-1, Juku Eja Pimpin Klasemen

Randy Prasatya - detikSport
PSM Makassar kalahkan Kaya FC 2-1. (Foto: Rifkianto Nugroho) PSM Makassar kalahkan Kaya FC 2-1. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Bacolod - PSM Makassar berhasil mengalahkan Kaya FC Iloilo 2-1 di matchday keempat Grup H Piala AFC. PSM kini naik ke puncak klasemen.

Bermain di Panaad Stadium, Rabu (17/4/2019) siang WIB, PSM tampil agresif. PSM melancarkan serangan cepat di menit kelima, namun cuma menghasilkan sepak pojok.

Peluang PSM selanjutnya ada di menit ke-13. Rizki Pellu menyodorkan bola ke Eero Markkanen, yang langsung melepaskan tembakan ke arah gawang, namun upaya sang striker masih terlalu lemah. Bola dengan mudah ditangkap Louie Casas.

PSM berhasil membuka skor 1-0 di menit ke-21.Pellu sukses menaklukkan Casas melalui sundulan, setelah memanfaatkan umpan matang dari Wiljan Pluim.


Juku Eja memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-24. Kali ini lewat aksi striker Markkanen, yang menyambar bola umpan dari Beny Wahyudi. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

PSM harus bermain dengan 10 orang di babak kedua. Abdul Rahman diganjar kartu kuning kedua di menit ke-54 setelah menekel Jordan Mintah.

Kaya pada fase ini lebih mendominasi setelah unggul jumlah pemain. Peluang datang di menit ke-64 setelah bola tembakan Darryl Roberts membentur mistar gawang PSM.

Kaya masih terus menekan PSM sampai menit ke-80. Usaha klub asal Filipina itu kerap gagal saat bola masuk ke kotak penalti PSM.

Keributan terjadi di menit ke-87. Marc Klok, yang terjatuh mendapat terjangan dari pemain Kaya. Situasi itu membuat pemain PSM lainnya marah, bahkan Klok juga ikut kesal dan harus diredakan dengan kepalanya diguyur air.

Kaya berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-90 setelah mendapat hadiah penalti. Eksekusi dari Jovin Bedic berhasil menaklukan Rivki Mokodompit.

Kemenangan ini mengantarkan PSM ke puncak klasemen Grup H dengan delapan poin. Kaya turun ke posisi dua dengan lima poin. Posisi Kaya bisa tergeser jika Home United bisa mengalahkan Lao Toyota.

Susunan Pemain:

Kaya FC-Iloilo: Louie Casas; Jalsor Soriano, Masanari Omura, Tyler Matas, Shirmar Felongco, Alfred Osei, Marwin Angeles, Connor Tacagni, Darryl Roberts, Jovin Bedic, Jordan Mintah.

PSM Makassar: Rivki Mokodompit; Abdul Rahman, Munhar, Taufik Hidayat, Beny Wahyudi, Rizki Pellu, Marc Klok, Muhammad Rahmat, Muhammad Arfan, Wiljan Pluim, Eero Markkanen.


(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed