sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Apr 2019 20:05 WIB

Jadwal Persija Padat, Ismed Sofyan Fokus Satu Demi Satu Laga

Mercy Raya - detikSport
Ismed Sofyan fokus satu demi satu laga. (Mercy Raya/detikSport) Ismed Sofyan fokus satu demi satu laga. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, tak mau ambil pusing soal jadwal yang padat. Dia memilih fokus satu demi satu laga yang ada di depan mata.

Persija ditunggu pertandingan padat dalam dua pekan ke depan. Pertama, Macan Kemayoran akan menjamu Ceres Negros dalam laga lanjutan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 23 April.

Tiga hari setelahnya, Persija kemudian tampil di babak delapan besar Piala Indonesia. Persija harsu menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pada 1 Mei, Persija kembali menjalani laga Piala AFC melnghadapi Becamex Binh Duong. Selanjutnya, tiga hari kemudian, Persija kembali menjalani babak delapan besar dengan menjamu Bali United.

Di saat yang berdekataan, kick-off Liga 1 juga akan digelar. Persija menjadi tim pembuka melawan Semen Padang pada 8 Mei.


Ismed menyadari tugas berat yang ada dipundak dia dan teman-temannya. Dia pun meminta rekannya untuk selalu siap dalam kondisi apapun.

"Insya Allah kami harus siap. Kami sudah mempersiapkan diri, artinya kami sudah rest hampir dua pekan jadi tanggal 23 April kami harus siap lawan mereka (Ceres)," kata Ismed usai berlatih di Lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusumah, Kamis (18/4/2019).

"Semua pemain Persija sebenarnya semua harus siap dengan kondisi ini. Karena 23 April main, 26 April main, lalu ke Vietnam jadi pemain Persija harus siap untuk bisa diturunkan di pertandingan mana saja," ujarnya.

Ismed juga tak akan memilih mana laga yang prioritas untuknya. Baginya setiap pertandingan penting. Tapi dia juga tak ingin menguras pikirannya karena terlalu cemas memikirkan semuanya.

"Kami harus berpikir ke depan dulu. Yang di depan Piala AFC, setelah itu lalu berpikir Piala Indonesia," katanya.

"Saya pikir tidak baik kami memikirkan semua pertandingan karena akhirnya nanti tidak fokus di setiap pertandingan. Jadi saya pikir ke depan kami harus mikir lawan tim dari Filipina dulu," dia menyarankan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed