Bertekad Revans atas Ceres Negros, Persija Tak Akan Ulangi Kesalahan

Amalia Dwi Septi - Sepakbola
Senin, 22 Apr 2019 11:56 WIB
Rohit Chand (dua dari kiri) bertekad untuk nembalas kekalahan dari Ceres Negros. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Persija Jakarta bertekad membalas kekalahan dari Ceres Negros dalam laga lanjutan Grup G Piala AFC 2019. Macan Kemayoran tak akan mengulangi kesalahan serupa.

Persija menjamu Ceres Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (23/4/2019). Pertandingan antara Macan Kemayoran dengan klub Filipina itu kickoff pukul 15.30 WIB.

Tim besutan Ivan Kolev itu harus bekerja ekstra keras menghadapi Ceres Negros jika berkaca pada pertemuan pertama. Di laga sebelumnya, Persija kandas 0-1.

Gelandang Persija, Rohit Chand, menyebut telah mempelajari detail permainan lawan. Mereka mengantongi daftar kelemahan Ceres Negros yang bisa dimanfaatkan.


"Intinya, kami harus menjaga fokus. Setelah itu, kami juga bisa memanfaatkan kelemahan mereka di pertemuan pertama, yakni terutama stamina. Mereka menekan di awal, namun kendur saat pertandingan sudah berjalan. Tapi, bisa saja mereka sudah mengantisipasinya," ujar Rohit dalam situs resmi klub.

"Saya akui mereka tim bagus secara kualitas, mereka pengalaman di Asia, ditambah banyak pemain naturalisasinya. Kami juga sedikit kecolongan di awal, hal itu harus diantisipasi," katanya.

Senada, bek Persija, Maman Abdurrahman, juga meminta rekan-rekannya menjaga konsentrasi sejak kickoff hingga menit terakhir. Dukungan dari The Jakmania diyakini menambah kepercayaan diri Persija.

"Yang pasti semua pemain belakang harus fokus, harus konsentrasi sama semua pemain mereka. Mereka punya kemampuan yang bagus dan kami harus waspada itu, tim pelatih sudah berikan solusi supaya mempermudah kita di pertandingan besok," ujar Maman.

Saat ini, Persija menempati peringkat ketiga klasemen Grup G Piala AFC terpaut lima poin dengan Ceres yang berada di puncak. Persija membutuhkan kemenangan untuk menjaga kans lolos ke babak berikutnya.
(ads/fem)