sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Apr 2019 21:50 WIB

Terik Matahari Jakarta Jadi Tantangan Ceres Negros Hadapi Persija

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport
Jakarta - Ceres Negros memiliki bekal meyakinkan menghadapi Persija Jakarta. Tapi, mereka tak cuma memperhitungkan skuat Macan Kemayoran, namun juga terik matahari Jakarta.

Ceres bertemu Persija di laga keempat Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019) pukul 15.30 WIB. Laga itu kickoff 15.30 WIB, lebih dini ketimbang laga-laga sebelumnya.

Klub Filipina itu tidak memiliki waktu banyak untuk beradaptasi dengan cuaca di Jakarta karena baru tiba di Indonesia pada Minggu (21/4/2019). Setelah tiba di Jakarta, mereka cuma mendapatkan kesempatan menjajal lapangan pada malam hari.

Pelatih Ceres Negros, Risto Vidakovic, memprediksi pemainnya bakal kesulitan tampil di bawah terik matahari. Dia akan mencari formula pas secepatnya untuk menghemat tenaga.


"Kami datang dari Filipina, saya pikir sama (cuacanya). Kami terbiasa, namun bermain di cuaca panas kurang baik dalam sepakbola," ujar Risto di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (21/4/2019).

"Pemain bisa cepat letih (jika cuaca panas) sehingga akan membuat pemain mudah hilang konsentrasi dan permainan terbaik dari pemain tidak keluar. Tapi, kami hormati keputusannya, karena terkait pemerintah, keamanan, dan lainnya," dia menambahkan.

Ceres Negros tampil sebagai pemuncak papan klasemen Grup G dengan sembilan poin. Sementara, Persija tertinggal lima poin. Ceres Negros menang 1-0 atas Persija pada leg pertama.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com