sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Apr 2019 19:34 WIB

Persija Main Bagus 70 Menit, Setelah Itu....

Amalia Dwi Septi - detikSport
Ivan Kolev tertunduk lesu setelah Persija Jakarta membuang keunggulan dua gol dan akhirnya kalah 2-3 saat berhadapan dengan Ceres Negros ( Rifkianto Nugroho/detikSport) Ivan Kolev tertunduk lesu setelah Persija Jakarta membuang keunggulan dua gol dan akhirnya kalah 2-3 saat berhadapan dengan Ceres Negros ( Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Persija Jakarta menelan kekalahan dari Ceres Negros di laga keempat Grup G Piala AFC. Pelatih Ivan Kolev sangat menyesal karena timnya sempat unggul dua gol sampai menit 70.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4/2019) Persija kalah 2-3 meski sempat unggul lebih dulu dua gol.

Macan Kemayoran malah punya peluang besar unggul di babak pertama saat mendapatkan penalti. Namun Bruno Matos gagal menyelesaikannya dengan baik.



Persija akhirnya unggul lebih dulu setelah mencetak dua gol lewat kaki Sandi Sute dan Bruno Matos di babak kedua. Namun, Ceres yang pantang menyerah bisa menyamakan kedudukan dan bahkan balik unggul.

Tim asal Filipina sukses membalasnya dengan mencetak tiga gol yang dicetak oleh Miguel Tanton pada menit 70, Bienveindo Maranon di menit 85 dan Mike Ott di menit akhir.

Ivan Kolev mengaku sangat kecewa kemenangan yang sudah ada di depan mata gagal didapatkan. Penampilan Ceres Negros yang ngotot juga membuat Persija keteteran.

"Saya menyayangkan kami kalah di pertandingan ini. Semua kami sangat sedih ya dan saya sangat menyesal karena menurut saya sampai menit ke 70 kami bermain cukup bagus," ujar Kolev usai laga.



"Lawan tim seperti Ceres yang memang cukup kuat dan punya determinasi tinggi. Kalau kami gagal memaksimalkan peluang, termasuk penalti, itu jadi masalah. Kami kalah di pertandingan yang menurut saya penting. Jadi ya menyesal," katanya menambahkan.

Kekalahan tersebut membuat peluang Persija lolos dari fase Grup G menipis. Macan Kemayoran saat ini berada di peringkat ketiga klasemen dengan raihan empat poin, tertinggal delapan angka dari Ceres yang berada di posisi puncak. Sementara posisi kedua dihuni Bin Dhuong yang mengemas tujuh poin.

Persija masih memiliki dua pertandingan sisa untuk menentukan nasib mereka di Piala AFC. Persija akan melawat ke markas Bin Dhuong pada (1/5/2019), dan terakhir Persija akan menjamu Shan United (15/5/2019). (ads/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed