Jadwal Liga 1 2019 Mundur, Persela Untung

Eko Sudjarwo - Sepakbola
Rabu, 24 Apr 2019 23:59 WIB
Persela Lamongan tak rugi Liga 1 2019 diundur. (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)
Lamongan - Persela Lamongan tak merasa rugi dengan mundurnya perhelatan Liga 1 2019. Persela justru bakal memanfaatkan kesempatan ini untuk cari tambahan pemain asing.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyatakan bahwa Liga 1 2019 diundur ke 15 Mei. Semula, kompetisi tertinggi di Indonesia ini dijadwalkan bergulir pada 8 Mei.

Persela merasa diuntungkan dengan mundurnya jadwal pelaksanaan Liga 1. Pelatih Persela, Aji Santoso, mengungkapkan kalau klub jadi punya waktu tambahan untuk mencari pemain asing di posisi gelandang.


"Jadi diundurnya liga ini bagi saya ada bagusnya buat Persela, karena pemain asingnya belum lengkap," tutur Aji usai memimpin latihan di markas Persela, Stadion Surajaya, Rabu (24/4/2019).

"Walaupun mungkin pemain asingnya kurang satu, kami akan tetap uji coba. Ya mungkin dua atau tiga kali uji coba sebelum liga bergulir," sambungnya.

Mundurnya liga juga tidak akan menimbulkan kerugian yang besar di sisi finansial untuk manajemen. Hal itu diakui Aji.

"Tidak terlalu signifikan, artinya mundurnya tidak terlalu lama, hanya satu minggu. Kecuali kalau mundurnya sampai pindah bulan, itu akan sedikit memberatkan klub, karena masalah finansial akan membengkak," kata Aji.

(ran/cas)