sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 11:58 WIB

Lupakan Kekalahan di Piala AFC, Persija Alihkan Fokus ke Piala Indonesia

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija Jakarta mengalihkan fokus ke Piala Indonesia. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Persija Jakarta mengalihkan fokus ke Piala Indonesia. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Persija Jakarta tak memiliki waktu untuk meratapi kekalahan dari Ceres Negros di Piala AFC. Macan Kemayoran mengalihkan fokus kepada babak delapan besar Piala Indonesia.

Persija menelan kekalahan 2-3 di laga keempat Grup G Piala AFC 2019. Isronisnya, hasil negatif itu dituai tim besutan Ivan Kolev di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Hasil negatif itu membuat peluang Persija untuk melaju ke babak knockout menipis.

Tapi, Persija tak bisa berlama-lama menyesali kekalahan itu. Macan Kemayoran ditunggu pertandingan di babak delapan besar Piala Indonesia melawan Bali United. Andritany Ardhyasa dkk lebih dulu bertandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (26/4/2019).


Bek Persija, Ismed Sofyan, bilang kekalahan dari Ceres Negros justru menjadi pendongkrak motivasi Persija dalam laga away ke markas dari Bali United. Dia menilai Piala Indonesia juga tak kalah bergengsi.

"Kami harus melupakan kekalahan kemarin di AFC. Saya pikir kompetisi Piala AFC dan Piala Indonesia sedikit berbeda jadi tidak ada pengaruhnya di pertandingan tanggal 26 April ini, teman-teman bisa fokus serta konsentrasi untuk bisa dapat poin di Bali," ujar Ismed di situs resmi klub.

"Bali pastinya memiliki materi pemain yang berkualitas kemarin maupun saat ini. Kami tidak bisa menganggap remeh mereka ditambah mereka main dikandang sendiri. Ini tentunya motivasi jadi kunci menghadapi mereka," dia menambahkan.

"Kami juga sudah mempersiapkan tim mengikuti Piala AFC, Piala Indonesia dan Piala Presiden kami sangat siap menghadapi Bali United. Jadi tidak ada alasan mereka lebih bugar dari kami. Sekali lagi tidak ada alasan," Ismed menegaskan.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed