sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 17:55 WIB

Jadwal Liga 1 2019 Padat, PSIS: Biasa Saja

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Mindra Purnomoe/detikSport Foto: Mindra Purnomoe/detikSport
Jakarta - Durasi pendek Liga 1 2019 berimbas kepada jadwal padat untuk tim kontestan. PSIS Semarang relaks dengan potensi tersebut.

Kickoff Liga 1 dilaksanakan 15 Mei 2019, mundur satu pekan dari jadwal awal. PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengklaim keputusan itu telah disepakati bersama oleh klub peserta.

Meski kickoff mundur, LIB menjamin tiket ke Asia tak terganggu. Mereka pun menjadwalkan Liga 1 2019 usai pada Desember tahun ini.

So, Liga 1 2019 berjalan kurang lebih tujuh bulan. Klub-klub diprediksi menjalani jadwal padat, termasuk di bulan Ramadan.

CEO PSIS, AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi, tak melihat ada masalah dengan padatnya jadwal pertandingan di LIga 1 2019. Asalkan, seluruh tim mendapatkan jadwal yang adil.


"Kickoff Liga 1 mundur seminggu, bagi kami, PSIS, tidak ada masalah, sepanjang skema jadwal tetap, karena kami sudah susun rancangan anggaran tahunan. Liga 1 mundur disepakati bersama sema klub Liga 1, demi memenuhi aspek bisnis sponsor dan lain-lain, ya kami berpikir positif dulu semoga tidak terkendala lagi," ujar Yoyok kepada detikSport, Kamis (25/4/2019)

"Semua skema bisa menjadi solusi, yang terpenting beban untuk semua klub sama, setara tidak ada yang diuntungkan atau dirugikan," katanya menambahkan.

PT LIB belum mengumumkan sponsor utama Liga 1 2019, termasuk rencana memberikan subsidi kepada klub-klub peserta.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed