Pujian untuk PSM dari Home United

Amalia Dwi Septi - Sepakbola
Selasa, 30 Apr 2019 21:39 WIB
Gawang Home United dibobol PSM Makassar di matchday kelima Grup H Piala AFC 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Bogor - Home United memuji PSM Makassar yang memenangkan laga matchday kelima Grup H Piala AFC 2019. Sempat tertinggal, Juku Eja mampu menekuk wakil Singapura itu.

Home United sempat unggul dua gol di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (30/4/2019). Hafiz Nor membobol gawang Rivki Mokodompit pada menit 51 dan 55.

Keunggulan Home United sirna usai PSM mampu mencetak tiga gol balasan. Dua gol dilesakkan Marc Klok, dan satu gol lagi lewat Guy Junior.




Asisten pelatih Home United Syed Karim mengaku timnya sudah berjuang habis-habisan melawan PSM, kendati hasil akhirnya adalah kekalahan. Ia juga memuji penampilan wakil Liga 1 yang dianggap lebih baik di laga kali ini.

"Saya rasa tadi kami telah memberikan yang terbaik. Kami memberikan permainan ketat melawan PSM dan kami memberikan pujian kepada mereka (pemain) yang juga tampil baik," ujar Syed Karim usai laga.

"Kami sempat unggul 2-0 dan seharusnya bisa mempertahankan itu, tapi itulah sepakbola. Namun, yang penting adalah pemain sudah memberikan yang terbaik untuk tim," dia menambahkan.




Syed membantah kekalahan Home United sedikit banyak diakibatkan hujan deras yang menyebabkan lapangan lebih berat. Home United mengaku tak masalah bermain dalam kondisi seperti itu.

"Tidak. Mungkin hujan panas bagi saya sama. Bagi saya, pemain sudah memberikan yang terbaik," katanya.

Kekalahan tersebut membuat Home United tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Grup H dengan raihan tujuh poin. Sementara itu, PSM Makassar makin mantap di puncak klasemen dengan 11 poin dan mengunci tiket semifinal Zona Asean. (ads/yna)