sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Mei 2019 09:24 WIB

Usai Lima Kekalahan Beruntun, Persija Akhirnya Bangkit

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija Jakarta akhiri rangkaian kekalahan dengan kemenangan atas Bali United. (Foto: Rifkianto Nugroho) Persija Jakarta akhiri rangkaian kekalahan dengan kemenangan atas Bali United. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Persija Jakarta lolos ke semifinal Piala Indonesia 2019 berkat kemenangan tipis 1-0 atas Bali United. Kemenangan itu juga mengakhiri rangkaian hasil negatif.

Persija menang tipis 1-0 pada perempatfinal leg kedua Piala Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (5/5/2019) kemarin. Dengan kemenangan ini, 'Macan Kemayoran' lolos ke semifinal dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 2-2.




Ini sekaligus menjadi kemenangan pertama Persija setelah kalah di lima pertandingan beruntun. Mereka sebelumnya kalah adu penalti dari Kalteng Putra, lalu kalah beruntun dari Ceres Negros di Piala AFC, takluk dari Bali United di leg pertama perempatfinal, dan dibungkam Becamex Binh Duong pada Piala AFC.

"Ini baru Persija. Kami sudah 16 hari menjalani lima pertandingan. Terima kasih banyak kepada mereka (para pemain) dari saya. Terima kasih," ujar pelatih Persija, Ivan Kolev, usai laga.




"Pertandingan cukup keras, kami harus kasih motivasi. Kami percaya kepada para pemain. Mereka membuktikan di lapangan," katanya menambahkan.

Kemenangan atas Bali United jadi modal untuk menyambut Liga 1 yang rencananya digelar pertengahan bulan ini. Sebelum partai pertama liga, Persija masih akan menghadapi Shan United di laga terakhir fase grup Piala AFC.

Laga lawan Shan sudah tak berpengaruh untuk Persija karena sudah dipastikan tersingkir.

(ads/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed