sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Mei 2019 16:07 WIB

Barito Putera di Bulan Ramadhan: Libur Tiga Hari, Berlanjut Latihan Malam

Amalia Dwi Septi - detikSport
Jacksen F Tiago, pelatih Barito Putera (dok. Persija Jakarta) Jacksen F Tiago, pelatih Barito Putera (dok. Persija Jakarta)
Jakarta - Barito Putera meliburkan pemain di awal bulan Ramadhan. Saat berlatih lagi, pelatih Jacksen F. Tiago akan menggelar sesi malam, usai sholat tarawih.

Liga 1 2019 kickoff 15 Mei. Seluruh laga di bulan Ramadhan digulirkan malam hari. Klub kontestan pun beradaptasi dengan menggeber latihan malam. Termasuk, Barito Putera.

Tapi, mengawali bulan Ramadhan, Barito Putera libur selama tiga hari. Itu agar pemain memiliki waktu untuk berkumpul bersama keluarga.


"Kami berikan libur sampai tanggal 8 Mei untuk pemain menjalani puasa hari pertama. Selanjutnya, kami akan latihan pukul 21.00, semua tergantung kebutuhan pertandingan," ujar Jacksen kepada detikSport, Senin (6/5/2019).

"Kami akan melihat jadwal pertandingan, intensitas latihan dan volume disesuaikan dengan kebutuhan tim untuk tampil dalam laga itu. Semua pemain ikut dan tak ada pengecualian," ujar Jacksen.

Pelatih asal Brasil itu bilang menjalani kompetisi dan latihan di bulan puasa bukanlah sesuatu yang baru. Klub harus pintar-pintar mengatur program persiapan.

"Setelah beberapa tahun bermain di bulan puasa tidak ada masalah. Tapi mungkin yang berbeda di tahun ini liga mulai di bulan puasa. Tapi main di bulan puasa bukan hal baru lagi, kami sudah sangat biasa," dia menambahkan.

Barito Putra dijadwalkan menghadapi Persija Jakarta di laga perdana Liga 1 2019. Pertandingan akan digelar pada 20 Mei.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed