sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Mei 2019 11:35 WIB

Singkirkan Barcelona dan Messi Jadi Sejarah Terindah Liverpool di Anfield

Femi Diah - detikSport
Liverpool merayakan kemenangan atas Barcelona dan lolos ke final Liga Champions.  (Phil Noble/Reuters) Liverpool merayakan kemenangan atas Barcelona dan lolos ke final Liga Champions. (Phil Noble/Reuters)
Jakarta - Mantan striker Liverpool, Roby Fowler, menyebut keberhasilan The Reds keluar dari lubang jarum dan lolos semifinal Liga Champions. Itu menjadi malam terindah di Anfield.

Liverpool dalam kondisi terjepit saat menghadapi Barcelona dalam leg kedua semifinal di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Si Merah kalah 0-3 pada leg pertama.

Tapi, tim besutan Juergen Klopp itu berhasil membalikkan keadaan dengan menghantam Barca 4-0. Divock Origi dan Giorginio Wijnaldum menentukan kemenangan tim tuan rumah setelah masing-masing mencetak dua gol.


Liverpool pun memastikan tiket ke babak final. Mereka menang agregat 4-3.

"Kalian tahu saat membicarakan malam-malam luar biasa, inilah yang terbaik sepanjang sejarah. Ini sungguh luar biasa,' kata Fowler kepada BT Sport dan dikutip Sports Mole.

"Sebelum pertandingan, kami membicarakan semua keunggulan Lionel Messi. Lantas kemudian kami bisa meredam semua keunggulan itu untuk kemenangan Liverpool," dia menambahkan.

"Saya bangga dan gembira menjadi bagian Liverpool. Semua tentang Liverpool sangat brilian," dia menegaskan.

Liverpool tinggal menunggu lawan di final. Semifinal lain menyuguhkan Tottenham Hotspur melawan Ajax. leg pertama menunjukkan Ajax di atas angin dengan kemenangan 1-0.

(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed