sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Mei 2019 14:56 WIB

Simbiosis Mutualisme Rahmad Darmawan dengan PS TIRA Persikabo

Yanu Arifin - detikSport
Pelatih PS TIRA Persikabo Rahmad Darmawan (Grandyos Zafna/detikSport) Pelatih PS TIRA Persikabo Rahmad Darmawan (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Ada simbiosis mutualisme antara Rahmad Darmawan dan PS TIRA Persikabo. Keduanya sama-sama ingin bangkit setelah terpuruk musim lalu.

Rahmad Darmawan, yang akrab disapa RD, pulang ke barak TNI untuk melatih PS TIRA Persikabo. Keduanya akan saling bahu-membahu di Liga 1 2019.

Baik RD maupun PS TIRA Persikabo sama-sama terluka di musim lalu. Di Liga 1 2018, keduanya memiliki cerita pahit.


RD dipecat Sriwijaya FC menjelang paruh pertama berakhir akibat krisis keuangan klub. Kemudian, ia pindah ke Mitra Kukar. Tapi, RD tak mampu menyelamatkan Naga Mekes dari jurang degradasi.

Sementara itu, PS TIRA Persikabo juga tampil buruk di Liga 1 2018. Manahati Lestusen dkk nyaris terdegradasi, dengan mengakhiri musim di peringkat 15 atau zona aman terakhir di papan klasemen.

Kini, RD dan PS TIRA Persikabo bersatu untuk mengarungi Liga 1 2019. Motivasi keduanya untuk bangkit dinilai bisa membawa efek positif pada permainan tim.

"Mudah-mudahan sama-sama bisa bekerja sama dan bekerja keras. Sama-sama mengangkat kemampuan klub menjadi satu, karena satu sisi PS TIRA juga nyaris degradasi tahun lalu dan saya sendiri membutuhkan tempat untuk saya berkarier dan berkarya, membuktikan bahwa kami bisa bekerja sama dan bisa mengangkat prestasi," kata RD kepada detikSport.

"Saya rasa, kami punya visi yang sama untuk sama-sama membangun sisi positif atau nilai-nilai positif untuk PS TIRA lebih baik di yang akan datang," dia menambahkan.

(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com