sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Mei 2019 07:56 WIB

PSIS Pinjam Silvio Escobar dari Persija

Eko Susanto - detikSport
PSIS Semarang meminjam Silvio Escobar dari Persija Jakarta. (Foto: dp. Persija jakarta) PSIS Semarang meminjam Silvio Escobar dari Persija Jakarta. (Foto: dp. Persija jakarta)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Semarang - PSIS Semarang meminjam striker Silvio Escobar dari Persija Jakarta untuk Liga 1 2019. Hal ini dilakukan Mahesa Jenar karena Claudir Marini mengalami cedera.

Transfer ini dikonfirmasi langsung CEO PSIS Yoyok Sukawi. Ia mengatakan, Escobar akan langsung bergabung dengan tim asuhan Jafri Sastra.

"Kami merilis tentang bergabungnya satu pemain asing lagi di posisi striker PSIS Semarang yaitu kami pinjam pemain dari Persija Silvio Escobar. Rencananya, Escobar akan bergabung dengan PSIS mulai besok [Minggu]," kata Yoyok, saat jumpa pers di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (11/5/2019) malam.

"Sebenarnya proses peminjamannya sudah kami lalui beberapa hari yang lalu. Jadi masalah peminjaman sudah clear, dua hari lagi atau besok Escobar akan datang langsung mengikuti program-program latihan. Mudah-mudahan bisa menyatu dengan tim," sambungnya.

"Kesepakatan antara PSIS Semarang dengan Persija sesuai tertuang dalam perjanjian, kami diberi peminjaman Escobar itu satu putaran. Setelah itu, bisa diperpanjang, nanti kami melakukan pembicaraan secara lebih lanjut," pungkas Yoyok.


Escobar, yang posisinya tersisih karena kepulangan Marko Simic ke Persija, diplot menggantikan Claudir yang cedera. Pemain berpaspor Brasil itu harus absen panjang akibat cedera. Kendati cedera, penyerang berusia 26 tahun itu akan tetap dipertahankan tim.

"Perlu saya sampaikan, striker andalan kami Claudir Marini itu didiagnosa mengalami retak tulang kaki sehingga membutuhkan waktu untuk sembuh, recovery sekitar 2 bulan paling cepat hingga 3 bulan. Hal ini membuat kami, manajemen, mengambil langkah dalam waktu segera supaya mendatangkan pemain asing baru untuk posisi stiker," ungkap Yoyok.

"Kami tunggu Marini sembuhnya. Harapan kami dalam waktu satu setengah bulan sudah sembuh. Setelah sembuh, tentu saja nanti akan kami persiapkan untuk PSIS ke depan. Jadi, termasuk Escobar juga, saya dengar sekarang sudah dalam proses naturalisasi, mudah-mudahan naturalisasi bisa clear dalam waktu dekat. Saya sampaikan, PSIS sekarang sudah posisi siap tempur untuk 2019," tambahnya.




Direktur Teknik PSIS Semarang Setyo Agung Nugroho mengatakan, cederanya Claudir cukup memukul PSIS.

"Dengan cederanya Claudir Marini memang cukup memukul kami, tapi kompetisi harus kami ikuti dan harus jalan. Kebetulan kompetisi yang sangat ketat ini, kami membutuhkan striker. Striker asing kami digantikan dengan asing juga. Mudah-mudahan dengan adanya Escobar, kami sudah lengkap dan siap berkompetisi," katanya. (yna/yna)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com