sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Mei 2019 18:39 WIB

Tanpa Simic, Persija Seperti Real Madrid yang Kehilangan Ronaldo

Amalia Dwi Septi - detikSport
Marko Simic (Rifkianto Nugroho/detikSport) Marko Simic (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Persija Jakarta tidak bisa memainkan Marko Simic di laga terakhir Piala AFC 2019 melawan Shan United. Pelatih Ivan Kolev menyebut kehilangan Simic seperti Real Madrid tanpa Cristiano Ronaldo.

Persija menjamu Shan United di laga pamungkas Grup G Piala AFC di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (14/5/2019). Bagi kedua tim pertandingan sudah tidak berpengaruh karena sama-sama tersingkir.

Persija kembali harus kehilangan Simic yang memang sudah tak bisa bergabung sejak kualifikasi Liga Champions Asia 2019 melawan Newcastle Jets. Pemain asal Kroasia itu tersandung masalah hukum di Sydney, Australia.


Akibatnya, Simic absen mulai dari Piala Indonesia, Piala Presiden dan di fase grup Piala AFC 2019 karena namanya tidak didaftarkan. Dia diganti oleh Silvio Escobar.

Simic pun dipastikan tidak bisa diturunkan melawan Shan United. Kolev kembali mengungkapkan rasanya kehilangan Simic bak Real Madrid yang ditinggal Ronaldo karena pindah ke Juventus.

"Tahun lalu, kami tahu bersama bahwa Simic merupakan pemain penting Persija. Semua juga tahu bagaimana Real Madrid tanpa Ronaldo," ujar Kolev dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (14/5/2019)

"Tidak ada striker yang kualitasnya seperti Simic. Disayangkan juga, Silvio Escobar yang menurut saya pemain bagus, tidak jadi. Ternyata (karakter) ia berbeda dengan tim. Tentu ketidakadaan Marko Simic memengaruhi tim," kata dia.

Pelatih asal Bulgaria itu sangat menyayangkan tidak ada Simic selama fase grup Piala AFC. Jika Simic bisa dimainkan, mungkin Persija bisa lolos ke babak semifinal.

"Pasti kalau ada Marko Simic di tim, hasilnya bisa lain," Kolev menambahkan.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com