sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Mei 2019 14:58 WIB

Borneo FC Bidik Papan Atas di Liga 1 2019

Suriyatman - detikSport
Borneo FC saat melaunching skuat dan memperkenalkan jersey anyarnya untuk Liga 1 2019. (Foto: Suriyatman/detikSport) Borneo FC saat melaunching skuat dan memperkenalkan jersey anyarnya untuk Liga 1 2019. (Foto: Suriyatman/detikSport)
Samarind - Borneo FC memperkenalkan skuatnya untuk Liga 1 2019. Pesut Etam mengungkapkan targetnya bisa merangsek ke papan atas kompetisi musim ini.

Musim lalu, Borneo FC mampu bertahan di papan tengah klasemen Liga 1. Nadeo Argawinata dkk menempati posisi ketujuh di klasemen akhir kompetisi.

Di Liga 1 2019, Borneo FC pun membidik papan atas. Selain banyak mendatangkan pemain, mereka kini juga dilatih Mario Gomez, eks pelatih Persib Bandung.




Borneo FC sudah memperkenalkan skuatnya dan jersey anyarnya di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (14/5). Dalam kesempatan itu, manajer tim Danri Dauri optimistis timnya bisa mencapai target ke papan atas.

"Target kami sangat realistis di sini. Kami punya pelatih sekaliber Mario Gomes yang prestasinya pada musim lalu mengangkat tim Persib Bandung ke papan atas Liga 1," kata Dauri.

"Materi pemainnya kini lebih siap untuk bersaing. Kami punya pemain muda yang memiliki kecepatan dan pemain senior yang memiliki kualitas yang sangat baik. Dengan materi yang ada saat ini, Kami semua mohon doa restu. Mohon dukungan dan tentu saja kami mohon doa yang seikhlas-ikhlasnya supaya Borneo FC 2019 bisa memenuhi target tim."

"Tentu kami optimistis dengan persiapan yang cukup dan dengan tim pelatih yang baik. Materi pemain lebih lengkap dari pada tahun lalu. Kami optimistis dan yakin 2019 bisa berbicara lebih baik daripada 2018," tegasnya.




Mario Gomez, yang ditemui di sela-sela launching, mengaku optimistis bisa membawa anak asuhnya tampil apik di Liga 1. Borneo FC dinilai akan berkembang ke depannya.

"Sedikit demi sedikit kekurangan tim ini akan tertutupi. Saya senang dengan semangat para pemain dan manajemen untuk mengangkat tim," katanya.

Borneo FC akan mengawali musim kompetisi Liga 1 2019 dengan menjamu Bhayangkara FC pada Kamis (16/5/2019) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Ia senang semua pemainnya antusias menyambut laga itu dengan memberikan yang terbaik di sesi latihan.

"Perkembangan seluruh pemain cukup bagus, meskipun latihannya menguras tenaga karena puasa. Seluruh pemain menunjukan semangat yang luar biasa agar bisa masuk di Starting XI," ucap Gomez.




Daftar pemain Borneo FC

Kiper
Nadeo Argawinata
Alvonsius Kevlan
Gianluca Claudio Pandeynuwu

Bek
Diego Michiels
Wildansyah
Javlon Guseynov
Jan Lammers
Abdul Rachman
Firdaus Ramadhan
Makarius Fredik Suruan

Gelandang
Dodi al Fayed
Wahyudi Hamisi
Nurdiansyah
Mahadirga Lasut
Renan Silva
Rifal Lastori
Finky Masamba
Terens Puhiri
Asri Akbar
Sultan Samma
Ambrizal Umanailo
Ichsan Kurniawan
Muhammad Sihran

Striker
Lerby Eliandry
Ulul Azmi
Mathias Ruben Conti (yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed