sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Mei 2019 14:55 WIB

Dijadwalkan Jadi Saksi Sidang Mafia Bola, Ratu Tisha Tak Hadir

Uje Hartono - detikSport
ratu Tisha Destria, sekjen PSSI (Samsudhuha Wildansyah/detikSport) ratu Tisha Destria, sekjen PSSI (Samsudhuha Wildansyah/detikSport)
Banjarnegara - Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria, tidak hadir dalam sidang kasus mafia bola di Pengadilan Negeri (PN) Banjarnegara, Kamis (16/5/2019). Ratu Tisha dijadwalkan menjadi saksi untuk terdakwa Dwi Irianto (Mbah Putih), Johar Lin Eng, Priyanto, dan Anik Yuni Artika Sari (Tika).

PN Banjarnegara mengundang sembilan saksi dalam sidang mafia bola hari ini. Tapi, hanya dua yang hadir. Nah, satu di antara tujuh saksi yang tak menghadiri sidang itu adalah Ratu Tisha.

Majelis hakim pun menunda persidangan untuk terdakwa Mbah Putih dan Johar Lin Eng hingga Senin (20/5) pekan depan.


"Karena saksi yang mestinya dihadirkan hari ini tidak datang, sidang ditunda Senin depan," kata ketua majelis hakim Rudito Surotomo dalam persidangan.

Petugas pemanggilan saksi Kejaksaan Negeri Banjarnegara, Doni Dwi Asmara, mengatakan surat pemanggilangan sudah dikirim Selasa (14/5) lalu. Ia juga sudah berusaha menghubungi terkait kedatangan pada sidang mafia bola hari ini.

Sidag anggota Komite Disiplin PSSI Dwi Irianto seharusnya menghadirkan saksi Ratu Tisha, sekjen PSSI Sidag anggota Komite Disiplin PSSI Dwi Irianto seharusnya menghadirkan saksi Ratu Tisha, sekjen PSSI (Uje Hartono/detikSport)

"Kami sudah menghubungi sampai tiga kali tetapi tidak diangkat. Jadi tidak hadir karena apa kami tidak tahu," tuturnya.

Selain Ratu Tisha, mestinya sidang kali ini juga menghadirkan saksi dari Bank Mandiri untuk melihat aliran dana, namun juga tidak hadir. Dimungkinkan karena tempat tinggal berbeda dengan alamat rumah.

"Mungkin sekarang tinggal di kota lain tetapi alamatnya masih di alamat orang tuanya. Tetapi kami tetap akan memanggil para saksi ini," kata dia.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed