sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Mei 2019 07:41 WIB

Pelatih PSIS Senang dengan Permainan Timnya tapi Tidak dengan Hasilnya

Eko Susanto - detikSport
PSIS Semarang kecewa dikalahkan Kalteng Putra 1-2. (Foto: Eko Susanto) PSIS Semarang kecewa dikalahkan Kalteng Putra 1-2. (Foto: Eko Susanto)
Magelang - PSIS Semarang gigit jari setelah dikalahkan Kalteng Putra 1-2. Pelatih PSIS Jafri Sastra senang dengan permainan timnya, tapi tidak dengan hasil laga.

PSIS menjamu Kalteng Putra di Stadion dr. H. Moch Soebroto untuk melakoni laga pertama Liga 1 2019, Kamis (16/5/2019). Di pertandingan ini, Laskar Mahesa Jernar mengawali dengan menjanjikan setelah Septian David Maulana membuka skor di menit ke-20.


Namun, keunggulan PSIS hanya bertahan lima menit setelah Yohanes Pahabol menciptakan gol penyama. Kalteng Putra memastikan kemenangannya dengan gol Rafael de Jesus Bonfim di menit-menit akhir babak pertama.

Jafri mengungkapkan bahwa pemain-pemain PSIS sudah bermain sesuai skema yang dia inginkan. Bagaimanapun, para pemain PSIS dilarang terlarut dalam hasil negatif ini.

"90 menit sebetulnya kita bermain baik sesuai skema yang kami inginkan, tapi hasil akhir tidak sesuai dengan kami inginkan dari pertandingan perdana. Kalau hasil akhir kami tentu kecewa," kata Jafri saat pres conference usai pertandingan di Stadion Moch Soebroto, Kamis (16/5/2019).


"Kita juga harus mengakui keunggulan lawan. Lawan, kami pikir bisa memanfaatkan kesalahan-kesalahan kami sehingga 2 gol. Kami tidak boleh larut, kami harus berbenah lagi karena ini sudah kompetisi banyak pertandingan kedepannya harus kami hadapi," katanya.

Di pekan kedua, PSIS akan menjamu juara bertahan Persija Jakarta pada 26 Mei.

(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed