sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Mei 2019 18:25 WIB

Menatap Laga Perdana di Liga 1, Persib Langsung Bicara Juara

Mukhlis Dinillah - detikSport
Robert Rene Alberts, pelatih Persib Bandung (Wisma Putra/detikSport) Robert Rene Alberts, pelatih Persib Bandung (Wisma Putra/detikSport)
Bandung - Persib Bandung bertekad untuk meraih kemenangan saat menjamu Persipura Jayapura di laga perdana Liga 1 2019. Itu sebagai langkah awal untuk meraih target sebagai juara musim ini.

Persib menjamu Persipura di Stadion Si Jalak harupat, Sabtu (18/5/2019) malam WIB. Persib berbekal hasil kurang sip dalam dua pertandingan pertama di dua musim terakhir.

Maung Bandung tak pernah menang di laga perdana pada musim 2017 dan 2018. Di Liga 1 2017, Persib diimbangi Arema FC. Setahun kemudian, Persib juga hanya seri dengan PS Tira dengan skor 1-1.


Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menargetkan poin penuh dalam laga menjamu Persipura. Sebab, dia tak ingin Persib telat panas.

"Tapi kita harus ubah itu dan kita harus bekerja sangat keras. Kita targetkan tiga poin, kita harus ubah tren. Kita akan pecahkan rekor baru dengan menang di pertandingan perdana," kata Robert di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (17/5/2019).

Robert menilai anak asuhnya sangat siap untuk bermain maksimal di Liga 1. Apalagi, persiapan sudah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir.

"Kami sudah latihan selama berbulan bulan, kita sangat nantikan liga di mulai, persiapan kita bagus dan kita targetkan tiga poin," ungkap dia.

Kapten Persib, Supardi Nasir, mengatakan akan bekerja keras untuk mengamankan tiga poin di kandang. Kemenangan laga perdana sangat penting untuk motivasi pemain.

"Pertandingan yang sangat penting untuk menuju tangga juara, apapun besok intinya kita mau tiga poin, tapi tetap kerja di lapangan harus bagus," ujar Supardi.

(mud/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed