sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Mei 2019 13:57 WIB

Dicari Pemain U-16 dan U-18 untuk Perkuat Garuda Select II!

Amalia Dwi Septi - detikSport
Ratu Tisha, sekjen PSSI (Mochamad Solehudin/detikSport) Ratu Tisha, sekjen PSSI (Mochamad Solehudin/detikSport)
Jakarta - Setelah menyelesaikan Garuda Select angkatan pertama, PSSI edisi kedua. Mereka mencari pemain U-16 dan U-18 untuk dikirim ke Inggris dan Italia.

Garuda Select II itu terdiri dari dua tim, masing-masing diisi 25 pemain. Tim itu diperkuat pemain dengan kelompok usia U-16 dan U-18

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengaku tim pelatih akan mencari 50 pemain terbaik di Indonesia.


"Program Garuda Select angkatan pertama yang menjalani pelatihan dan serangkaian uji coba di Inggris dianggap berjalan sukses. Kalau ini terjadi, maka satu tim akan kami kirim ke Inggris dan satu tim lagi ke Italia," ujar Tisha.

"Apabila ternyata anak yang terbaik yang bisa mengikuti ini hanya berjumlah 30 orang, maka kami hanya mengirimkan satu tim, hanya ke Inggris," kata dia.

Tisha menilai Inggris paling pas untuk menimba ilmu sepakbola. PSSI juga memiliki kerja sama dengan asosiasi sepakbola Inggris, FA.

"Dikarenakan kerja sama antara PSSI dan FA. Saat ini Inggris juga adalah the best development yang ada. Seperti diketahui Inggris itu baru juara dua Piala Dunia kelompok usia," katanya.

Seleksi tim U-16 dan U-18 itu akan mulai dilakukan pada Agustus hingga September dan diberangkatkan pada November 2019.

Garuda Select pertama telah kembali ke Tanah Air setelah berlatih di Inggris selama lima bulan. Sutan Zico dkk dipoles oleh Dennis Wise sebagai direktur program dan Des Walker selaku pelatih kepala.




(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com