sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Mei 2019 14:01 WIB

Hadapi Yordania dan Vanuatu, Timnas TC Mulai 28 Mei

Amalia Dwi Septi - detikSport
Simon McMenemy menggelar pemusatan latihan akhir Mei.  (Pradita Utama/detikSport) Simon McMenemy menggelar pemusatan latihan akhir Mei. (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Timnas Indonesia senior kembali menggelar pemusatan latihan. Pelatih Simon McMenemy menyiapkan tim untuk menjalani dua laga FIFA match day pada Juni.

Skuat Garuda dijadwalkan menghadapi Yordania di Amman pada 11 Juni. Selanjutnya, Indonesia menjajal Vanuatu di Jakarta pada 15 Juni.

Untuk menghadapi dua pertandingan tersebut, Simon akan mulai menggelar pemusatan Indonesia pada 28 Mei hingga 16 Juni 2019 di Yogyakarta. Pemain tetap diberikan waktu libur saat perayaan Idul Fitri.

Simon mengungkapkan bahwa uji coba tersebut akan dijadikan ajang pemanasan tim sebelum menghadapi pertandingan di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2020.


"Dalam pertandingan kualifikasi yang digelar September mendatang, kami akan bermain dua kali dengan satu laga di kandang dan satu laga tandang yang jedanya hanya berjarak lima hari. Saya berharap dua pertandingan persahabatan menghadapi Yordania dan Vanuatu bisa menjadi simulasi yang baik untuk tim," ujar Simon McMenemy seperti dilansir situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia masih membutuhkan sejumlah laga uji coba sebelum tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2020. Indonesia masih menunggu lawan dari hasil kualifikasi babak pertama yang digelar Juni 2019.

Soal alasan memilih Inggris, Tisha menilai di sana merupakan destinasi yang tepat untuk pemain sepakbola mencari ilmu. PSSI juga memiliki kerja sama dengan asosiasi sepakbola Inggris, FA.

"Dikarenakan kerja sama antara PSSI dan FA. Saat ini Inggris juga adalah the best development yang ada. Seperti diketahui Inggris itu baru juara dua Piala Dunia kelompok usia," katanya.

Seleksi tim U-16 dan U-18 itu akan mulai dilakukan pada Agustus hingga September dan akan diberangkatkan pada November 2019.

Sebelumnya, Garuda Select pertama telah kembali ke tanah air setelah berlatih di Inggris selama lima bulan. Sutan Zico dkk dilatih oleh Dennis Wise sebagai direktur program dan Des Walker selaku pelatih kepala.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com