sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Mei 2019 16:15 WIB

Persija Butuhkan Dana Rp 100 M untuk Jalani Liga 1 2019

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija merilis klub dan menyebbut membutuhkan dana Rp 100 miliar. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Persija merilis klub dan menyebbut membutuhkan dana Rp 100 miliar. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Persija Jakarta harus menyiapkan uang yang tidak sedikit untuk menjalani Liga 1 2019. Total, Macan Kemayoran menghabiskan uang Rp 100 miliar untuk satu musim.

Presiden Persija, Ferry Paulus, mengungkapkan awalnya dia menghitung uang yang dikeluarkan hanya mencapai Rp 50 miliar. Tapi, dana itu tak cukup.

Mereka membutuhkan dana Rp 100 miliar untuk menjalani Liga 1 2019. Rinciannya, Rp 60 miliar untuk dana operasional, sisanya digunakan sebagai Intial Public Offering (IPO) atau melepas saham ke publik untuk kali pertama sepanjang sejarah klub.


"Total pengeluaran kami musim ini hampir Rp100 miliar. Kalau untuk keperluan dana operasional tim itu kisaran Rp50-60 miliar," ujar Ferry kepada detikSport, Sabtu (18/5/2019).

Ferry menyebut tengah berupaya untuk memenuhi anggaran itu. Dia bilang dana dari sponsor saat ini tak mencukupi.

"Kalau dari sponsor, masih kurang. Makanya kami masih berharap pendapatan dari tiket, merchandise, dan sebagainya," katanya menambahkan.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com