sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Mei 2019 18:25 WIB

Tim Putri Indonesia: Juara di London, Lalu Latihan Bareng Tim Wanita Spurs

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Tim Indonesia juara di AIA Championship 2019 (dok.AIA) Tim Indonesia juara di AIA Championship 2019 (dok.AIA)
London - Ke-16 wanita belum lama membawa harum nama Indonesia di kancah internasional. Para srikandi itu berhasil menjuarai AIA Championship 2019 di London.

Tim sepakbola wanita milik AIA Indonesia itu dinamakan Drupadi. Ada 16 pesepakbola wanita di sana dengan dua di antaranya adalah pemain timnas wanita, Dhanielle Dhapne dan Zahra Muzdalifah.

Mereka awalnya terpilih melalui kompetisi Nasional AIA Championship for Women yang berlangsung awal Desember lalu Ajang yang kali pertama digelar AIA dengan tagar #gakharuslaki ini diikuti 16 tim dari berbagai daerah di Indonesia.

Setelah itu, Drupadi terjun di di Thailand dan jadi juara di sana. Sebagai juara regional Asia Tenggara, Drupadi pun berhak jadi wakil di tingkat internasional, AIA Championship 2019, untuk kategori AIA Women's League.




AIA Women's League baru diadakan di tahun ini setelah AIA Championship pertama kalinya digelar empat tahun lalu. Hebatnya Drupadi langsung jadi juara usai mengalahkan wakil China, The Strikers, lewat drama adu penalti, di Tottenham Hotspur Training Ground, London, Jumat (10/5) pekan lalu.

Tendangan penalti Zahra dan Nur Fajriah jadi penentu kemenangan Drupadi dengan skor 2-1. Tak cuma gelar juara, Drupadi juga mengirimkan kiper Yolanda Krismonica Wijayanti sebagai pemain terbaik berkat aksinya di bawah mistar.

"Selamat kepada tim Drupadi. Saya sangat bangga dengan prestasi dan usaha keras yang mereka kerahkan. Mereka memiliki performa tim yang kuat dan bermain dengan sangat baik. Mereka menunjukkan tekad dan antusias tinggi sepanjang permainan. Kami harap kemenangan ini akan menginspirasi masyarakat, terutama perempuan, untuk meraih potensi terbaik mereka dan memotivasi mereka untuk berpartisipasi aktif dalam olahraga, seperti sepak bola, sebagai bagian dari gaya hidup sehat," ujar Kathryn Parapak selaku Head of Brand and Communication PT AIA Financial dalam rilis kepada detikSport.

Setelah menjadi juara, Dhanielle dkk. mendapat hadiah lainnya berupa sesi latihan tim sepakbola wanita Spurs di pusat pelatihan modern mereka di Enfield. Staf pelatih tim utama Karen Hills dan Juan Amoros turun langsung menangani mereka. Tim wanita Spurs tengah harum namanya memang setelah promosi ke Liga Super Wanita di Inggris atau FA Women Super League.


Tim Putri Indonesia: Juara di London, Lalu Latihan Bareng Tim Wanita SpursFoto: dok.AIA


Puncak acara adalah menyaksikan langsung laga kandang terakhir Lilywhites musim ini di Tottenham Hotspur Stadium menghadapi Everton 11 Mei lalu. Laga itu berakhir imbang 2-2.


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com