sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Mei 2019 22:59 WIB

Barito Putera Vs Persija: Bekantan Hamuk 1-1 Macan Kemayoran

Redzi Arya Pratama - detikSport
Foto: - Foto: -
Banjarmasin - Persija Jakarta membawa pulang hasil imbang 1-1 dari markas Barito Putera. Macan Kemayoran unggul lebih dulu Marko Simic, disamakan Rafael Da Silva.

Pada laga Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/5/2019) malam WIB, Persija agresif di babak pertama. Beberapa peluang terbuka berhasil didapatkan.

Riko Simanjuntak membuat kesempatan emas pertama Persija lewat sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-20. Bolanya ditepis kiper Barito, Muhammad Riyandi.

Usaha Persija baru berhasil pada menit ke-37. Berawal dari umpan silang melengkung Riko, Simic membuat sundulan tajam yang tak bisa dihentikan Riyandi. Persija unggul 1-0.




Bekantan Hamuk perlu berterima kasih dengan Riyandi. Kiper satu ini berhasil menyelamatkan gawang timnya dari beberapa peluang yang dibuat Persija.

Setidaknya ada tiga peluang bersih yang dibuat Persija pada babak kedua. Satu lewat sepakan Bruno Matos, dua lainnya melalui Riko. Tapi Riyandi menepis semuanya dengan sempurna.

Sampai akhirnya delapan menit sebelum bubaran, Barito akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Rafael melepaskan sepakan keras kaki kanan yang menghujam ke pojok kiri gawang Andritany Ardhiyasa.

Gol Barito pada menti ke-87 di anulir. Evan Dimas Darmono sudah berdiri offside saat menerima umpan Samsul Arif sebelum menjaringkan bola.




Pergerakan Samsul mengelabui dua bek Persija menciptakan peluang emas untuk membuahkan gol. Di sisa pertandingan tak ada gol, hasil imbang 1-1 bertahan dengan bubar.

Raihan satu poin ini membuat Persija duduk di peringkat ke-11. Sementara Barito ada di urutan kedelapan.

Susunan Pemain

Barito Putera: Riyandi, Ibo (Beroperay 67'), Artur, Dandi (Sitanggang 79'), Monim, Lucas, Bayu, Evan Dimas, Pora, Rafael, Sayuri (Samsul 45')

Persija Jakarta: Andritany, Ismed, Ryuji, Paulle, Tony, Rohit, Sute (Maman 84'), Bruno, Novri (Heri 88'), Riko, Simic





(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed