sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Mei 2019 17:15 WIB

Bima Sakti Pulangkan 13 Pemain dari Timnas U-16

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pelatih Timnas u-16 Bima Sakti (Rifkianto Nugroho/detikSport) Pelatih Timnas u-16 Bima Sakti (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mencoret 13 pemain dari seleksi tahap pertama. Termasuk, salah satu pemain yang sempat dijuluki Lionel Messi Indonesia, Tristan Alif.

Sebelumnya, 41 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan menuju Piala AFF U-15 2019 sejak 13 Mei 2019. Proses seleksi berakhir pada 26 Mei 2019.

Dari 41 pemain yang dipanggil, Bima mencoret 13 pemain pada seleksi tahap pertama. Pemain-pemain yang dipulangkan tak sesuai dengan kebutuhan tim.


"Dari 41 pemain yang mengikuti proses seleksi dan pemusatan latihan, saya memulangkan 13 pemain. Saya memantau perkembangan mereka setiap hari, terlebih saat mereka melakukan latih tanding di internal game hari Jumat kemarin. Dan, saya memilih sesuai dengan kebutuhan tim," ujar Bima dalam rilis yang diterima detikSport, Selasa (21/5/2019).

"Mereka juga kalah bersaing dan berkompetisi dengan lainnya. Saya berharap pemain yang terpilih saat ini bisa terus meningkatkan kemampuannya, dan benar-benar bisa membuktikan bahwa mereka layak dipilih," Bima menambahkan.

Setelah seleksi pertama itu, sebanyak 28 yang bertahan melanjutkan pemusatan latihan sampai 26 Mei. Bima akan mengamati penampilan mereka melalui laga uji coba.

"Tim pelatih juga sudah merencanakan uji coba pada tanggal 25 Mei 2019, di Stadion Pajajaran, Bogor, atau sehari sebelum seleksi sekaligus latihan tahap pertama ini selesai," ujar Bima.

Pada Piala AFF U-15 2019, Indonesia berada di grup A bersama dengan Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina. Event ini akan berlangsung di kota Chonburi, Thailand.

Selain berlaga di Piala AFF U-15 2019, Timnas U-16 juga akan bermain di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 pada September. Indonesia menjadi tuan rumah di ajan ini dan berada di Grup G bersama China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.

Berikut 13 pemain yang dipulangkan:

1. M. Adrian, PSM Makassar, Tengah
2. Eelang Abila, Bhayangkara FC, Belakang
3. Rivaldo Aimar, Bhayangkara FC, Depan
4. Figo Firmansyah, Bhayangkara FC, Tengah
5. Saptian Dwi, PS Tira, Tengah
6. Fadhil Muhammad, Persela, Depan
7. Ariel Gunawan, Persib, Depan
8. Micko Dharma, Semen Padang, Belakang
9. Mohammad Hafizh A, Semen Padang, Belakang
10. Zanadin Fariz, Perseru, Tengah
11. Febrian Tri Yanto, Madura United, Tengah/Belakang
12. Tristan Alif Nouval, ASIOP, Tengah
13. Juniardi Putragaradesky, SSB Rampagoe Aceh, Tengah

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com