sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 12:22 WIB

Tira Persikabo Vs Persib Ditunda, RD Pertanyakan Jadwal Lawan Semen Padang

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (Grandyos Zafna/detikSport) Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Pertandingan antara Tira Persikabo dan Persib Bandung ditunda. Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mempertanyakan jadwal laga dengan Semen Padang.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menetapkan jadwal baru antara Tira Persikabo melawan Persib. Berdasarkan surat bernomor 145//LIB/V/2019 tanggal 19 Mei 2019, PT LIB memutuskan pertandingan akan dimainkan pada 18 Juni 2019.

RD bingung dengan jadwal yang ditetapkan LIB. Sebab, dalam waktu berdekatan Tira Persikabo memiliki pertandingan lainnya.

Berdasarkan jadwal, Abduh Lestaluhu dkk dijadwalkan bertandang ke markas Semen Padang pada 16 Juni 2019. Makanya, jika menghadapi Persib pada tanggal 18 Juni, jadwal Tira-Persikabo akan sangat padat.


"Kami menunggu jadwal (surat) resmi dari PT LIB, termasuk ada atau tidak perubahan jadwal lama. Karena tanggal 16 Juni kami jadwalnya main tandang ke Padang. Kalau tanggal 16 Juni main, lalu tanggal 18 Juni main lagi, siapapun pasti tidak sanggup," ujar RD saat dihubungi pewarta, Rabu (22/5/2019).

RD menyarankan agar PT LIB mengatur ulang jadwal pertandingan Tira Persikabo dan Persib. Selain jadwal padat, harga tiket yang diprediksi masih cukup tinggi menjadi pertimbangan.

"Kalau misalnya melawan Semen Padang dimajukan juga harus diperhatikan tidak mudah nyari tiket di suasana lebaran, nah itu jadi satu pertimbangan. Mungkin yang lebih bijak lawan Semen Padang ditunda, dibatalkan, dulu setelah lawan Persib," dia menambahkan.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com