sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 15:56 WIB

Irfan Bachdim: Dipanggil Timnas Itu Selalu Spesial

Amalia Dwi Septi - detikSport
Irfan Bachdim bangga dipanggil lagi ke Timnas Indonesia. (Dina Rayanti/detikSport) Irfan Bachdim bangga dipanggil lagi ke Timnas Indonesia. (Dina Rayanti/detikSport)
Jakarta - Irfan Bachdim akhirnya kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Striker Bali United itu antusias.

Pelatih Timnas, Simon McMenemy, memanggil 25 pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi dua laga uji coba, melawan Yordania pada 11 Juni dan Vanuatu 15 Juni. Di antara daftar nama itu, ada beberapa pemain yang sudah lama tak dipanggil ke timnas.

Salah satunya, Irfan Bachdim. Irfan tak menyangka mendapatkan kesempatan itu lagi. Sebab, dia sudah cukup lama absen membela Merah-Putih. Dia kerap dikalahkan cedera.


"Saya datang ke Indonesia dengan satu mimpi. Bermain mewakili negara yang sudah seperti rumah sendiri, Tim Nasional Indonesia," tulis Irfan melalui akun Instagram pribadinya.

"Saya mungkin tidak lahir di sini, tetapi saya berasal dari sini dengan darah Indonesia yang mengalir dalam nadi saya. Setiap panggilan bermain untuk Tim Nasional selalu spesial bagi saya. Saya selalu akan bekerja keras untuk bisa memakai Garuda di dada," kata dia.

[Gambas:Instagram]

Selain memanggil Irfan, Simon juga memanggil pemain yang sudah lama absen dari timnas di antaranya Ramdani Lestaluhu dan Achmad Jufriyanto. Eks pelatih Bhayangkara FC tersebut juga memanggil gelandang asal Belanda PSM Makassar, Marc Klok yang sedang dalam proses naturalisasi.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed